Iklan dempo dalam berita

Empat Hektare Lahan Sawit di Seluma Hangus, Asap Kepung Pemukiman Penduduk Desa

Empat Hektare Lahan Sawit di Seluma Hangus, Asap Kepung Pemukiman Penduduk Desa

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kepulan asap pekat membuat sesak masyarakat yang bermukim di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat pada Kamis sore (14/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Kepulan asap ini disebabkan adanya kebakaran yang melanda areal perkebunan kelapa sawit seluas 4 hektare lebih, milik warga setempat yang kepemilikannya lebih dari seorang. 

 

Lokasi kebakaran lahan ini, tepat berada di seberang Kantor Camat Seluma Barat yang terletaka sekitar 500 meter dari jalan lintas Bengkulu-Manna.

 

BACA JUGA:Tujuh Unit Kendaraan Dinas Kepahiang Hilang , Lima Jadi Motor Bodong, Pemilik Ganti Rugi

 

Camat Seluma Barat Poniman mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran lahan lebih dari 4 hektare ini.

 

Selain itu, kendala proses pemadaman yang sedang diupayakan petugas Damkar tidak bisa dilakukan secara maksimal karena armada Damkar tidak bisa menjangkau ke lokasi kejadian, sehingga pemadaman dilakukan secara estafet dengan menggunakan mobil touring yang biasa untuk mengangkut TBS Kelapa Sawit.

"Kalau truk damkar tidak bisa masuk mas, yang bisa cuma mobil touring doble gardan yang mengangkut tong berisi air, supaya bisa mencapai titik lokasi kebakaran, dan hanya bisa disiram secara manual dengan tangki semprot racun rumput" terang Poniman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: