Iklan RBTV Dalam Berita

Kerjakan Amalan Berikut, Hadiahnya Punya Tabungan Pohon di Surga

Kerjakan Amalan Berikut, Hadiahnya Punya Tabungan Pohon di Surga

Amalan untuk mendapatkan tabungan pohon di surga--

Artinya setiap kali membaca dzikir tersebut maka ditanam untuk pembacanya sebatang pohon kurma di surga.

Sementara, alasan kenapa pohon kurma yang dijadikan disebut dalam hadits karena tanaman ini memiliki banyak manfaat dan buahnya harum.

Kemudian juga dijelaskan hadits yang masih relevan mengenai kebaikan dari dzikir yang dibaca. Diriwayatkan oleh sahabat Sa'ad bin Abu Waqqash, Nabi Muhammad SAW bersabda,

قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ أَيَعْجِرُ أَحَدُكُمْ أَنْ يَكْسَبَ كُلَّ يَوْمِ أَلْفَ حَسَنَةٍ فَسَأَلَهُ سَائِلٌ مِنْ حُلَسَائِهِ كَيْفَ يَكْسِبُ أَحَدُنَا أَلْفَ حَسَنَةٍ قَالَ يُسَبِّحُ مِائَةَ تَسْبِيحَةٍ فَيُكْتَبُ لَهُ أَلْفُ حَسَنَةٍ أَوْ يُحَطُّ عَنْهُ أَلْفُ خَطِيئَةٍ.

Artinya: Rasulullah SAW bersabda, "Apakah masing-masing dari kalian tidak ada yang mampu untuk mengerjakan seribu kebaikan setiap hari?" Salah seorang yang berada dalam majelis beliau bertanya, "Bagaimana mungkin ada salah seorang diantara kami yang mampu mengerjakan seribu kebaikan?" Beliau bersabda, "Ia membaca tasbih seratus kali itu ditulis untuknya seribu kebaikan, atau dihapus darinya seribu dosa." (HR Muslim)

Selanjutnya, Syaikh Majdi Abdul Wahab Al-Akhmad juga menjelaskan makna kalimat "... Apakah masing-masing dari kalian tidak mampu untuk mengerjakan seribu kebaikan setiap hari ..." tersebut yang bermakna kalimat pertanyaan bernada menyangkal. Atau bisa dikatakan merujuk pada pernyataan bahwa tidak ada yang mampu mengupayakan seribu kebajikan dalam sehari.

BACA JUGA:Dagangan Laris dan Dimudahkan Segala Urusan, Baca Dzikir 3 Asmaul Husna Ini Setelah Sholat

Namun, Rasulullah SAW menjawab hal itu sebagai perkara yang mungkin karena hanya dengan membaca tasbih seratus kali maka akan diganjar seribu kebajikan. Dan satu kebajikan itu diberikan balasan sepuluh kalinya. Allah SWT berfirman dalam surah Al An'am ayat 160 yaitu,

مَنْ جَاۤءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهٗ عَشْرُ اَمْثَالِهَا ۚوَمَنْ جَاۤءَ بِالسَّيِّئَةِ فَلَا يُجْزٰٓى اِلَّا مِثْلَهَا وَهُمْ لَا يُظْلَمُوْنَ

Artinya: "Siapa yang berbuat kebaikan, dia akan mendapat balasan sepuluh kali lipatnya. Siapa yang berbuat keburukan, dia tidak akan diberi balasan melainkan yang seimbang dengannya. Mereka (sedikit pun) tidak dizalimi (dirugikan)."

BACA JUGA:Siksa Kubur Sangat Menyakitkan, Gus Baha Anjurkan Baca Surat Ini agar Selamat

Demikian ulasan tentang amalan untuk mendapatkan tabungan pohon di surga. Semoga bermanfaat.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: