Iklan dempo dalam berita

Bikin Geger, China Ingin Menentang Allah SWT dengan Rencana Mengubah Al Quran

Bikin Geger, China Ingin Menentang Allah SWT dengan Rencana Mengubah Al Quran

China bikin geger dengan rencana akan mengubah al quran--

"Mereka juga ingin memutus hubungan Muslim China dari negara-negara Muslim lainnya. Dengan kata lain, China berusaha mengisolasi komunitas Muslimnya sambil mengklaim bahwa mereka merangkul globalisasi," lanjut Ma.

Banyak analis berpandangan peningkatan upaya Beijing ini bagian dari tindakan keras besar-besaran terhadap Muslim, terutama di wilayah Xinjiang.

BACA JUGA:Pelajar SD, SMP dan SMA Masih Dapat Bantuan PIP Tahun 2024, Cek Besarannya

Pihak berwenang dilaporkan menempatkan setidaknya satu juta Muslim Xinjiang di kamp-kamp konsentrasi guna doktrinisasi nilai komunis.

Rencana sinifikasi Islam, termasuk Al Quran ini, sebetulnya sudah dirancang sejak 2018.

Pada 2018, Institut Pusat Sosialisme China menyusun rencana nasional 32 poin untuk sinifikasi masing-masing dari tiga agama monoteistik utama di China yakni: Protestan, Katolik, dan Islam.

Rencana ini disebut bakal dilaksanakan dalam lima tahun ke depan. Rencana ini sendiri menyoroti "masalah di beberapa daerah yang tidak bisa diabaikan". Menurut institut, beberapa tempat di Negeri Tirai Bambu telah "dipenuhi dengan ideologi ekstremis."

BACA JUGA:PKH 2024 Disalurkan untuk 10 Juta KPM, Apakah Kamu Masih Penerima Bansos 2024? Cek di Sini

Mereka mencontohkan masjid-masjid banyak yang meniru arsitektur asing. Kemudian umat Muslim mengenakan pakaian asing serta label halal pada makanan diterapkan secara berlebihan.

Sebelum rencana ini diusung, pemimpin Partai Komunis sekaligus Presiden China Xi Jinping sebetulnya sudah menyinggung soal sinifikasi pada 2015. Dia kemudian menyebut upaya sinifikasi Islam secara spesifik pada 2017.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: