Iklan dempo dalam berita

Gaji Pensiun Rp 4,5 Juta Bisa Pinjam Rp 300 Juta di Kantor Pos, Bunga Rendah Syarat Juga Mudah

Gaji Pensiun Rp 4,5 Juta Bisa Pinjam Rp 300 Juta di Kantor Pos, Bunga Rendah Syarat Juga Mudah

Gaji Pensiun Rp 4,5 Juta Bisa Pinjam Rp 300 Juta di Kantor Pos, Bunga Rendah Syarat Juga Mudah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - PT Pos Indonesia (Persero) tak hanya melayani pengiriman dan pencairan bantuan sosial (bansos) pemerintah, tapi juga menyediakan layanan kredit pinjaman kredit bunga ringan untuk pensiunan.

BACA JUGA:Khawatir Diteror Debt Collector, Ini 26 Pinjol Resmi Tanpa DC Lapangan

Layanan kredit Pos Indonesia sejak 29 Juli 2020. Menggandeng salah satu mitranya, KSP Nusantara (Kopnuspos), dengan menyediakan layanan pinjaman kredit berbunga ringan untuk para pensiunan yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dengan memberikan layanan Pinjaman Kredit Pensiun.

Tujuannya membantu meringankan beban finansial para pensiunan dengan layanan pemotongan uang pensiun untuk cicilan kredit pensiun yang sudah berjalan. Tidak berhenti dengan layanan ini, Pos Indonesia terus melakukan perbaikan layanannya.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, BTN Siapkan KUR hingga Rp 500 Juta, Begini Cara Pengajuannya

Produk ini ditawarkan dengan berbagai syarat yang meringankan, di mana pensiunan tidak dikenakan biaya administrasi pengajuan pinjaman di Kantor Pos dengan plafon pinjaman mencapai Rp300 juta. Selain itu tenor atau jangka waktu pelunasan yang ditawarkan juga panjang.

“Durasi ini lebih panjang dibandingkan dengan banyak jenis pinjaman lainnya. Dengan tenor yang panjang, angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan menjadi lebih rendah, sehingga tidak akan memberatkan," jelas Pos Indonesia dalam keterangan resminya. 

BACA JUGA:Gara-gara Disengat Lebah, Anak Ini Sekarang Punya Harta Rp 75 Miliar, Rezeki Tak Kemana

Bagi setiap pinjaman kredit yang disetujui, para debitur tak perlu lama menunggu lama untuk menerima pencairan uangnya karena hanya satu sampai dua hari masa pencairan. 

Bunganya pun kompetitif, mulai dari 0,69 persen per bulan flat bersifat fluktuatif, tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku dan dibayarkan bersamaan dengan angsuran setiap bulannya.

Selain itu, setiap pinjaman yang disetujui dikenakan biaya asuransi yang dibayarkan satu kali di awal pada saat pencairan kredit dengan besaran tergantung dengan usia peminjam pada saat pengajuan pinjaman dan juga jangka waktu pinjamannya.

BACA JUGA:10 Cara Ampuh Biaya Murah Menghilangkan Uban, Ini Rahasia Awet Muda Usia 40 Tahun

Jika berminat, ini syarat pengajuan pinjaman kredit di Kopnuspos:

1. Surat Keputusan (SK) pensiun asli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: