Iklan dempo dalam berita

Tambahan Dana Desa 2023, 27 Desa di Kabupaten Ini Dapat Rp 3,5 Miliar

Tambahan Dana Desa 2023, 27 Desa di Kabupaten Ini Dapat Rp 3,5 Miliar

27 desa di Kabupaten Rejang Lebong dapat tambahan Dana Desa--

CURUP, RBTVCAMKOHA.COM- Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 mendapat angin segar dari pemerintah pusat dengan adanya tambahan kucuran tambahan dana desa (DD) sebesar Rp 3,5 miliar.

Dana itu terbagi dalam dua jenis, yakni alokasi kinerja pemerintah desa dan alokasi penghargaan desa dari kementerian negara atau lembaga.

Kepala BPKD Kabupaten Rejang Lebong Andy Ferdian menjelaskan, untuk alokasi penghargaan desa dari kementerian negara atau lembaga di Rejang Lebong terdapat dua desa, yakni Desa Blitar seberang dan Desa Suban Ayam. Masing-masing desa mendapatkan bantuan sebesar Rp 35 juta, dan dana tersebut hanya dikucurkan di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:WOW! 23 Desa di Kepahiang Dapat Tambahan Dana Desa Masing-masing Rp 139.642.000

“Alhamdulillah Rejang Lebong dapat tambahan dana desa Rp 3.561.060.000 untuk 27 desa yang tersebar di beberapa kecamatan. Rinciannya, 25 desa mendapatkan kucuran dana yang sama, sedangkan 2 desaberbeda,” jelas Andy.

Ditambahkan Andi untuk pencairan tambahan dana desa tersebut diperkirakan mulai dilaksanakan awal Oktober 2023 ini, tergantung kesiapan pemerintah desa dan dinas terkait.

“Untuk pencairannya tergantung desa untuk melengkapi dan diproses melalui Dinas PMD. Dana tersebut bisa digunakan untuk pembangunan fisik atau jalan usaha tani,” pungkas Andy.

BACA JUGA:Gak Mau Kalah Sama PNS, Ternyata Kepala Desa Juga Punya Tunjangan, Ini Besarannya

 

Berikut desa di Rejang Lebong yang menerima tambahan dana desa:

1. Desa Durian Mas 

2 Desa Karang Baru 

3 Desa Ujan Panas 

4 Desa Tatoi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: