Iklan dempo dalam berita

Ini Penyebab Saldo e-Wallet Bisa Hilang Tiba-tiba, Salah Satunya Gunakan Wifi

Ini Penyebab Saldo e-Wallet Bisa Hilang Tiba-tiba, Salah Satunya Gunakan Wifi

Ini Penyebab Saldo e-Wallet Bisa Hilang Tiba-tiba, Salah Satunya Gunakan Wifi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - E-Wallet adalah salah satu metode pembayaran menggunakan aplikasi dompet digital melalui smartphone. 

Aplikasi dompet digital membantu kita menghilangkan kebutuhan untuk membawa dompet fisik saat bepergian. 

Dengan e-wallet, kamu hanya perlu membawa smartphone dan dapat melakukan pembayaran apa saja. E-wallet cukup mudah digunakan. Pertama, kamu perlu memiliki akun e-wallet dan mengisi saldo melalui mbanking atau yang lainnya. Setelah itu, e-wallet sudah dapat digunakan untuk membayar berbagai transaksi online maupun offline. 

BACA JUGA:Hati-hati, Ini Jurus Menjaga Saldo e-Wallet Agar Tidak Dibobol Hacker, Waspada Sebelum Saldo Hilang

Jika digunakan untuk transaksi online, maka kamu hanya perlu memilih e-wallet sebagai metode pembayaran. Jika transaksi dilakukan secara offline, kamu cukup melakukan scan pada barcode. Selain itu, kamu juga bisa mentransfer uang ke e-wallet milik orang lain atau ke rekening bank dengan mudah dan aman.

Namun, dengan kemudahan tersebut juga datang risiko keamanan yang harus diwaspadai. Berikut adalah enam kebiasaan yang perlu dihindari agar dompet digital Anda tidak mudah diretas.

BACA JUGA:E-Wallet Idaman, Kirim Uang Antar Bank Tanpa Biaya Admin, Ini 4 Rekomendasinya Buat Kamu

Dengan memahami kesalahan ini, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi dompet digital Anda dan menjaga keamanan serta saldo Anda tetap aman.

1. Penggunaan Kata Sandi Lemah

Salah satu kesalahan yang paling umum adalah menggunakan kata sandi yang lemah atau mudah ditebak.

Banyak pengguna cenderung menggunakan kata sandi sederhana seperti tanggal lahir, nama anggota keluarga, atau kombinasi yang mudah diingat.

Hal ini memberikan peluang kepada peretas untuk menebak atau menggunakan teknik pencarian kata sandi yang umum. Karena itu, penting untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan unik, yang terdiri dari kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol.

BACA JUGA:4 E-Wallet yang Bisa Digunakan Pencairan Kartu Prakerja, Gelombang 62 Dibuka Awal Oktober 2023

2. Tidak Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor (2FA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: