Iklan dempo dalam berita

Kantor Desa Muara Danau Terbakar, 5 Saksi Diperiksa, Tim Labfor Palembang Ambil Sampel

Kantor Desa Muara Danau Terbakar, 5 Saksi Diperiksa, Tim Labfor Palembang Ambil Sampel

Kantor Desa Muara Danau Terbakar, 5 Saksi Diperiksa, Tim Labfor Palembang Ambil Sampel--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pengungkapan kasus terbakarnya kantor Desa Muara Danau Kecamatan Talo, mulai disikapi Tim Jatanras Polda Bengkulu hingga Tim Laboratorium dan Forensik (Labfor) Palembang.


BACA JUGA:Puluhan Massa Aksi SBSI Datangi Disnaker Kota Bengkulu

Ini setelah Polres Seluma meminta bantuan ke Polda Bengkulu dan Tim Labfor Palembang, untuk menguji sejumlah sampel yang diambil dari sisa kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Seluma Iptu. Dwi Wardoyo menegaskan pihaknya telah memeriksa saksi dari kalangan perangkat desa dan warga sekitar yang melihat dan mendengar adanya ledakan hingga terbakarnya kantor Desa Muara Danau.


BACA JUGA:Masih Cair Oktober 2023, Khusus Ibu Hamil Terima Rp500.000- Rp750.000 di PKH Tahap 4, Sudah Cek?

"Iya dari semalam Tim Jatanras Polda Bengkulu turut membantu pengungkapan kasus terbakarnya kantor Desa Muara Danau, dan pagi ini Tim Labfor Palembang tiba di TKP untuk memeriksa sisa kebakaran dan mengambil sejumlah sampel seperti arang dan lainnya," tutur Iptu. Dwi Wardoyo.

Lanjutnya, lebih dari 3 jam lamanya tim Labfor Palembang melakukan pemeriksaan dan hasilnya baru dapat diketahui beberapa pekan ke depan.

BACA JUGA:Pendaftar PPPK Kabupaten Kepahiang Sepi, Padahal Sudah Dibuka Sejak 11 Hari Lalu

Sekretaris Desa Eli Misda Yusnarti yang kini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kades Muara Danau mengatakan kebakaran ini terjadi pada Selasa dini hari (4/10) sekitar pukul 02.30 wib.

Api mulai membesar dari ruangan belakang, hingga merembet ke atas plafon yang terbuat dari triplek.

BACA JUGA:BCA juga Menyediakan KUR 2023, Pinjam Rp 100 Juta Segini Angsuran Bulanannya

"Kalau kejadiannya Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 wib, pemadaman awalnya dilakukan secara manual oleh warga, sebelum akhirnya warga menghubungi petugas damkar," terang Eli Misda Yusnarti.

Api baru padam sejam kemudian, setelah 2 unit damkar dari Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas dan dari Tais tiba di lokasi untuk membantu warga memadamkan api.

BACA JUGA:Cara Cerdik Abu Nawas Membuktikan Kejujuran Seseorang, Ternyata Anggapan Kita Selama Ini Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: