Iklan dempo dalam berita

Ada di Rumah, Ini 6 Rekomendasi Obat Alami Atasi Nyeri Asam Urat, Langsung Dicoba

Ada di Rumah, Ini 6 Rekomendasi Obat Alami Atasi Nyeri Asam Urat, Langsung Dicoba

Obat alami untuk mengatasi nyeri asam urat--

Untuk mengatasi asam urat dengan jahe, caranya terbilang cukup mudah. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan jahe parut ke dalam air hangat. 

Kemudian, kompres bagian tubuh Anda yang mengalami gejala asam urat dengan handuk atau kain yang sudah direndam dengan air tersebut selama 15 hingga 30 menit.

Selain itu, Andajuga bisa mengonsumsi teh jahe sebanyak 2- 3 gelas per hari untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

BACA JUGA:Karena Satu Permintaan, Sahabat Nabi Ini Mengikatkan Dirinya ke Tiang Masjid

3. Kunyit

Si kuning bumbu dapur ini juga memiliki segudang manfaat untuk mengatasi kondisi kesehatan, seperti asam urat. 

Hal itu karena kunyit memiliki kandungan curcumin yang berfungsi sebagai antiradang. Sehingga dapat mengatasi nyeri sendi akibat asam urat.

4. Air putih

Nah, air putih juga tak penting. Sebab dengan mengonsumsi air putih juga baik untuk membuang asam urat berlebih dari tubuh. 

Air putih bisa membantu membuang asam urat berlebih dari tubuh, salah satunya melalui urine. Dengan begitu, risiko penumpukan asam urat di dalam tubuh bisa dicegah.

BACA JUGA:10 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi, Awas! Bisa Timbulkan Risiko Keracunan

5. Kopi

Obat alami asam urat berikutnya adalah kopi. Minuman ini kaya akan mineral, polifenol, dan kafein yang dapat meningkatkan metabolime purin menjadi asam urat dan meningkatkan proses pembuangan asam urat melalui urine. 

Berkat efeknya tersebut, kopi dapat mencegah asam urat mengendap dan merusak tulang dan sendi.

Hanya saja, bagi penderita maag atau penyakit asam lambung obat alami asam urat ini mungkin kurang cocok. Karena kopi cenderung dapat memicu asam lambung naik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: