Iklan dempo dalam berita

Ingat Masa Kecil, 14 Permainan Tradisional yang Nyaris Hilang, Diantaranya Main Kelereng dan Hompimpa

Ingat Masa Kecil, 14 Permainan Tradisional yang Nyaris Hilang, Diantaranya Main Kelereng dan Hompimpa

Sudah semakin jarang melihat anak-anak main kelereng--

BACA JUGA:Dari Ustadz Adi Hidayat, Begini Amalannya agar Satu Keluarga Masuk Surga

Aturan Permainan:

Permainan ini bisa dimainkan minimal dua orang. Pertama, peserta melakukan hompimpa terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang harus berjaga. Orang yang berjaga harus menutup mata dan menghitung dari 1-10, kemudian yang lain bersembunyi. Setelah selesai menghitung, barulah mencari keberadaan teman yang lain.

15. Gobag Sodor

Permainan ini juga sangat familiar terutama pada pelajaran olahraga di Sekolah Dasar. Permainan ini selain membutuhkan kerja sama juga harus gesit melewati sang penjaga garis agar tidak ditangkap. Biasanya, gobag sodor dimainkan 8-10 anak yang terbagi menjadi dua kelompok.

Aturan Permainan:

Buat garis kotak pada lapangan, kemudian tambahkan garis horizontal dan vertikal tepat pada tengahnya. Tiap kelompok memilih salah satu anak sebagai kapten. Kedua kapten pingsut ibu jari untuk menentukan yang bertugas menjadi penjaga garis.

Setelah itu, kapten akan membagi timnya untuk berjaga di tiap garis dengan posisi zig-zag. Strategi ini bertujuan agar lawan sulit lolos untuk masuk dari kotak satu ke kotak lainnya.

Tim akan mendapatkan poin jika berhasil sampai di garis finis atau keluar dari kotak. Tim siapa yang mendapatkan poin terbanyak akan jadi pemenangnya. Demikian informasinya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: