Iklan dempo dalam berita

Masalah Pasti Menghampiri, Tolong Baca Sholawat Ini saat Hati Sedang Sempit, InsyaAllah Datang Pertolongan

Masalah Pasti Menghampiri, Tolong Baca Sholawat Ini saat Hati Sedang Sempit, InsyaAllah Datang Pertolongan

Tolong baca sholawat syifa saat sedang ada masalah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masalah pasti akan menimpa setiap orang. Perbedaannya, setiap orang akan berbeda-beda caranya ketika menghadapi masalah.

Ada orang yang bisa tetap tenang sembari menyelesaikan masalah. Namun ada juga yang mudah menyerah atau terbawa emosi.

Bagi umat Islam, ketika menghadapi persoalan, apalagi permasalahan yang cukup besar, sangat dianjurkan untuk memperbanyak sholawat maupun dzikir.

Dengan dua hal tersebut, pikiran dan hati bisa tenang sehingga bisa menyelesaikan setiap persoalan dengan cara yang terbaik.

BACA JUGA:Ini Amalan Doa dan Sholawat agar Bisa Bermimpi dengan Nabi Muhammad, Mudah-mudahan Terkabul

Salah satu sholawat yang bisa diamalkan umat Islam ketika menemui masalah yakni sholawa Syifa’. Sholawat ini berisi doa kemuliaan kepada Nabi Muhammad sekaligus terdapat harapan keselamatan bagi orang-orang yang membacanya agar terhindar dari setiap hal-hal yang tidak diinginkan.

Jumhur ulama, orang-orang yang bersholawat kepada Rasulullah SAW akan mendapatkan syafaat di Yaumul Qiyamah, atau hari akhir. Selain itu, sholawat merupakan doa agar hidupnya selalu dilimpahi keberkahan.

Menurut Syekh Yusuf bin Ismail an-Nabhani, sholawat Syifa’ merupakan salah satu sholawat yang ditulis oleh Syekh Hasan Abul Halawah al-Ghazi, salah satu ulama tersohor keilmuannya, yang hidup pada abad ketiga belas Hijriah. Dalam kitabnya disebutkan:

اَلصَّلَاةُ التَّاسِعَةَ عَشَرَ صَلَاةُ سَيِّدِيْ الشَّيْخِ حَسَنِ أَبِي حَلَاوَةِ اَلْغّزِّيْ

Artinya: “Shalawat yang kesembilan belas adalah shalawat (yang ditulis) oleh as-Sayyid Syekh Hasan Abul Halawah al-Ghazi.” (Yusuf an-Nabhani, Sa’adatud Darain fis Shalati ‘ala Sayyidil Kaunaini, [Beirut, Darul Kutub al-‘Ilmiah: 2010], halaman 323).

BACA JUGA:5 Sholawat Ini Paling Disukai Allah, Walaupun Semua Sholawat Bernilai Pahala

Berikut bacaan, teks, dan terjemah sholawat Syifa’:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيــِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَبِـيْبِ الْـمَحْبُوْبِ شَافِيْ فِي الْعِلَلِ وَمُفَرِّجِ الْــكَرُوْبِ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allâhumma shalli ‘alâ sayyidinâ muḫammadin habîbil mahbûbi syâfi fil ‘ilal wa mufarrijil kurûbi wa ‘alâ âlihi wa shaḫbihi wa sallim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: