Iklan dempo dalam berita

8 Cara Biar Rajin Sholat 5 Waktu, Umat Muslim Wajib Baca, Nomor 6 Sangat Penting

8 Cara Biar Rajin Sholat 5 Waktu, Umat Muslim Wajib Baca, Nomor 6 Sangat Penting

8 cara agar rajin sholat 5 waktu, umat muslim tolong baca--

Maka biasakan diri ketika sudah masuk waktu sholat, segeralah untuk menjalankannya. Apabila sudah terbiasa maka meninggalkan sholat akan membuat hati tidak tenang. Inilah mengapa cara agar rajin sholat adalah menanamkan pada diri sendiri bahwa sholat adalah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2023, Kemenkumham juga?

2. Memahami Kewajiban Sholat

Cara agar rajin sholat yang kedua ialah dengan mengetahui serta memahami tentang mengapa umat Muslim diwajibkan untuk sholat. Hal ini penting direnungkan agar apapun kondisinya, kamu tetap berpegang teguh pada keyakinan bahwa sholat adalah perintah dari Allah yang harus dijalankan.

Selain itu, pahami juga bahwa sholat lima waktu adalah tiang agama dan penghapus dosa-dosa kecil. Bayangkan jika sebuah rumah tanpa tiang, pasti akan roboh. Begitupula dengan agama, dimana sholat merupakan pondasi dari keimanan seorang Muslim.

Sementara di antara kita mungkin masih banyak yang belum memahami manfaat sholat yang luar biasa tersebut. Sehingga bermalas-malasan untuk mengerjakan sholat. Bahkan tidak sedikit yang menganggap bahwa sholat hanya membuang waktu saja.

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 hanya Bisa Dicek Melalui 2 Cara, Berikut Link Resmi Setiap Instansi

Memahami manfaat sholat menjadi satu cara agar rajin sholat. Sebab dari sisi kesehatan, setiap gerakan dalam sholat bisa membuat tubuh lebih sehat. Selain itu, dari sisi psikologis, sholat bermanfaat membuat hati lebih tentram dan terhindari dari pemikiran negatif serta kotor.

3. Niat dengan Tulus dan Ikhlas

Cara agar rajin sholat yang ketiga ialah harus didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas. Kebanyakan orang yang malas mengerjakan sholat adalah orang yang tidak tulus dengan niatnya.

Ada orang mengerjakan sholat karena niatnya bukan untuk Allah, melainkan agar bisa disayang mertua, disayang atasan, atau agar ingin kelihatan taat.

Itulah contoh niat yang justru akan merusak hakikat sholat itu sendiri. Niat yang salah akan membuat orang menjadi sombong dan riya' dalam ibadahnya. Tentu saja hal ini juga akan menghilangkan pahala dari ibadah.

Maka dari itu, biasakan diri untuk niat sholat dengan tulus dan ikhlas tanpa ingin dipuji atau niat lainnya. Alangkah baiknya niatkan sholatmu hanya untuk Allah SWT semata.

BACA JUGA:Silakan Dicatat Pasti Butuh, Berikut Link Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2023

4. Sholat sebagai Bentuk Syukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: