Iklan dempo dalam berita

Toren Air Jangan Diletakkan di Sini Bahaya, Bisa Mengusir Kekayaan, Cepat Pindahkan

Toren Air Jangan Diletakkan di Sini Bahaya, Bisa Mengusir Kekayaan, Cepat Pindahkan

Toren Air Jangan Diletakkan di Sini Bahaya, Bisa Mengusir Kekayaan, Cepat Pindahkan--

Selain menguras toren, untuk mencegah tumbuhnya lumut juga bisa dilakukan beberapa hal. Misalnya, menutup tangki air dengan rapat, buat pelindung di atas tangki, dan mengecat tangki dengan warna gelap.

Ini Tips Agar Toren Air Tak Berlumut

1. Rutin dikuras

Pengurasan tangki air secara rutin dapat menghambat pertumbuhan lumut. Kuras tangki air setidaknya 6 bulan sekali. Apabila lumut tumbuh dengan cepat, tingkatkan frekuensi pengurasan, misalnya jadi 3-4 bulan sekali.

2. Tutup tangki dengan rapat

Lumut akan tumbuh ketika air terkena sinar matahari. Maka dari itu, kalian perlu pastikan bahwa tangki air tertutup rapat agar tidak ada sinar matahari yang masuk.

3. Buat pelindung di atas tangki

Tangki air yang terbuat dari plastik dan berwarna cerah memungkinkan cahaya matahari untuk menembus masuk ke dalam. Untuk menghindarinya, kalian bisa memasang pelindung di bagian atas tangki, misalnya seperti memasang atap.

4. Cat tangki dengan warna gelap

Selain memasang atap, kalian juga bisa mengecat tangki air berbahan plastik dengan warna gelap. Lakukan pengecatan secara tebal dan merata supaya tidak ada cahaya yang menembus dinding tangki. Demikian informasi terkait seberapa sering toren harus dikuras. Semoga bermanfaat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: