Iklan dempo dalam berita

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

14 bahan untuk menghilangkan lumut di tembok rumah--

BACA JUGA:Jangan Buru-buru ke Dokter, Redakan Nyeri Asam Lambung dengan Konsumsi Air Mineral pH Tinggi, Pilih Merek Ini

8. Air Garam

Tips selanjutnya adalah kamu dapat menghilangkan lumut menggunakan garam. Sayangnya, cara ini terbilang kurang efektif sehingga kamu harus mengulang beberapa kali agar lumut benar-benar hilang.

Kamu bisa mulai dengan menambahkan 3 sendok makan garam dapur kasar ke dalam dua liter air mendidih. Siramkan air garam ini pada permukaan dinding yang berlumut dan sikat sampai bersih.

9. Cuka Putih

Tips lainnya adalah dengan menggunakan cuka putih! Cuka putih juga dapat menghilangkan lumut yang membandel. Larutan ini cocok sekali untuk membersihkan area lantai dan tembok kamar mandi, serta bagian dinding luar rumah.

Siramkan cuka putih ke bagian yang berlumut. Sikat dan bilas menggunakan air bersih. Pastikan kamu benar-benar membilas bersih cuka dari dinding karena jika zat menempel terlalu lama justru membuat dindingmu keropos.

BACA JUGA:Gak Usah Repot Keluar Duit, Hanya Pakai Bahan Dapur, Nyamuk dan Lumut Lenyap dari Toren

10. Bata Merah

Tips ini merupakan cukup sulit dilakukan dan bisa dibilang merupakan cara tradisional untuk menghilangkan lumut pada dinding. Kamu harus mencari potongan batu bata yang sebesar genggaman tangan.

Gosokkan batu bata pada permukaan dinding hingga lumut rontok. Bersihkan sisa-sisa lumut dengan menyikatnya, lalu bilas menggunakan air bersih. Namun, sayangnya batu bata tidak akan menghentikan pertumbuhan lumut pada dinding.

11. Kaporit

Kaporit punya bau yang sangat menyengat ini dapat menjadi bahan ampuh untuk menghilangkan lumut pada dinding. Kamu cukup menumbuk kaporit sampai halus, lalu taburkan bubuk kaporit secara merata ke permukaan yang berlumut. Diamkan selama satu jam agar bereaksi dan muncul buih.

Lumut akan terangkat sendiri akibat reaksi kimia dari kaporit. Setelah terangkat, siram menggunakan air bersih dan gosok dengan sabun. Bilas sampai tidak terasa licin lagi. Tembokmu akan kembali bersih dan bebas lumut.

BACA JUGA:Pasang Seperti Ini Jika Ingin Aliran Tandon Air Mengalir Deras, Sudah Banyak yang Buktikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: