Iklan dempo dalam berita

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

14 bahan untuk menghilangkan lumut di tembok rumah--

3. Soda kue

Ternyata, tanah yang tingkat pH atau keasamannya tidak seimbang rentan menumbuhkan lumut. Gunakan campuran satu sendok soda kue dan air. Semprotkan ke area yang ditumbuhi lumut. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu untuk menaikkan tingkat pH tanah hingga tidak ditumbuhi lumut.

4. Semprot larutan cuka putih

Cuka putih berguna untuk membersihkan lumut di dinding rumah.

Caranya, campurkan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan pada area yang terkena lumut.

BACA JUGA:Heboh, Mayat Tanpa Busana Ditemukan Nelayan Tersangkut di Karang

5. Deterjen

Berikan beberapa tetes detergen cair di dinding berlumut. Gunakan kuas besar dengan bulu kaku untuk menggosoknya. Cara ini dapat membantu membunuh lumut yang membandel. Bisa juga tambahkan beberapa tetes cairan pembersih.

6. Baking Soda

Campurkan air dengan baking soda, lalu semprotkan ke tembok dan sikat permukaan sampai bersih.

Jangan pakai baking soda untuk permukaan dinding yang berbahan granit, keramik, marmer, atau kayu. Campuran ini sebaiknya dipakai di dinding bata biasa saja.

Sayangnya, larutan ini bisa mengakibatkan pengeroposan pada dinding. Bahkan, catnya juga bisa terkelupas. Jadi, hati-hati!

7. Pemutih Baju

Pemutih baju punya kandungan yang dapat membuat lumut mati dan berhenti tumbuh dari dinding. Kamu dapat mencampurkan 1 bagian larutan pemutih baju dengan 4 bagian air bersih lalu aduk hingga merata.

Siramkan pada permukaan yang berlumut, lalu sikat sampai lumut rontok dan terkelupas. Jangan lupa untuk membilasnya sampai bersih. Selain membunuh lumut, kamu juga dapat menghilangkan bekas lumut kecoklatan di tembok yang putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: