Iklan dempo dalam berita

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

Tembok Rumah Penuh Lumut, Pakai 14 Bahan Ampuh Ini, Dijamin Hilang Permanen Sampai ke Akar-akarnya

14 bahan untuk menghilangkan lumut di tembok rumah--

12. Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring tak hanya untuk menghilangkan noda pada piring. Sabun cuci piring pun cukup efektif untuk menghapus lumut serta tidak merusak dinding.

Kamu tinggal menggosokan sabun pada permukaan dinding yang berlumut, lalu bilas sambil tetap digosok sampai semua lumut rontok berjatuhan.

13. Air Kapur

Kamu mungkin berpikir air kapur adalah kapur papan tulis yang dilarutkan. Namun, kapur yang dimaksud adalah kapur khusus yang dijual di toko bangunan. Air kapur ini sangat keras sehingga bisa membantu melepaskan lumut.

Buat campuran kapur yang ditumbuk dengan air. Siram larutan ini pada permukaan dinding atau lantai yang ditumbuhi lumut. Setelah itu, diamkan semalaman dan keesokan harinya sikat sampai bersih. Bilas sampai tidak ada lumut yang tersisa.

BACA JUGA:Mudah, Ternyata Begini Cara Mengatasi Kutu Busuk pada Kasur

14. Air Aki

Mungkin terdengar agak ekstrim untuk menghilangkan lumut di dinding, tapi cara ini terbilang ampuh. Air aki bersifat korosif jadi saat menggunakan ini jangan beraktivitas di sekitar area yang diberi air aki.

Jadi, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan air aki untuk menghilangkan lumut di dinding. Siram permukaaan dinding yang berlumut dengan air aki, lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya lumut akan terkelupas tanpa lengket.

Ini Cara Mengurangi Kelembapan di Rumah

Ruangan yang lembap bisa menimbulkan sejumlah kerusakan di rumah Anda. Tidak hanya menyebabkan dinding basah dan berjamur, ruangan yang lembap juga dapat berdampak pada sejumpah perabotan atau benda di sekitarnya.

Ruangan yang lembap juga dapat meyebabkan bau apek dan bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah.

Ada sejumlah cara untuk mengurangi kelembapan ruangan di rumah. Salah satunya dengan menggunakan dehumidifier.

BACA JUGA:Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: