Iklan dempo dalam berita

Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta, Ini Caranya

Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta, Ini Caranya

Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta--

JAKARTA, RBTV,COM – Informasi penting bagi keluarga miskin atau rentan miskin. Jika memiliki anak usia 0-6 tahun daftarkan BLT balita 2023. 

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah memastikan BLT balita 2023 kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata dalam DTKS.

BACA JUGA:Banyak Sampah Setelah Malam Tahun Baru, Pemulung Senang

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Untuk terdaftar di DTKS, masyarakat harus mempunyai data identitas yang padan dengan data capil, masuk golongan keluarga miskin, dan diusulkan oleh Pemerintah Daerah/Kota melalui Desa/Kelurahan.

BACA JUGA:Samsung dan iPhone? CATAT: 2023 Whatsapp Tidak Ada Lagi di Hp Ini

Pemerintah juga akan menyalurkan dana sejumlah program bansos 2023, di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) bagi yang terdaftar di DTKS Kemensos.

BLT balita 2023 merupakan komponen kesehatan dalam bansos PKH yang akan diberikan kepada penerima sebesar Rp3 juta per tahun dengan pencairan Rp750.000 per tahap.

BACA JUGA:Jalanan Padat Kendaran, Alasan Wisatawan Ini Bikin Senyum

Untuk diketahui, bansos PKH disalurkan selama setahun dalam empat tahap, yakni Januari, April, Juli, dan Oktober.

Cara Daftar BLT balita 2023

Untuk mendaftar BLT balita 2023 bisa dilakukan secara online menggunakan Aplikasi Cek Bansos Kemensos dengan menyiapkan berkas Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

BACA JUGA:ASN Benteng Ingat Ini, Sekda Minta Jangan Nambah Libur

Berikut ini cara mendaftar BLT balita 2023 secara online lewat Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: