Iklan dempo dalam berita

Dari Karpet Telur Bekas, Bisa Makan Sayuran Terong, Begini Caranya

Dari Karpet Telur Bekas, Bisa Makan Sayuran Terong, Begini Caranya

Menanam terong dengan media karpet telur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penyemaian benih merupakan suatu proses penyiapan bibit tanaman baru sebelum di tanam pada lahan penanaman. 

Penyemaian ini sangat penting terutama pada benih tanaman yang halus dan tidak tahan dari faktor luar, seperti biji terong.

Biasanya tanaman terong mudah tumbuh jika ditanam di dalam wadah dengan cara disemai terlebih dahulu dan menjadi bibit. Tanaman ini juga dapat ditanam di dalam rumah, lalu dipindahkan ke halaman. 

Selain itu, faktor yang menentukan penyemaian berhasil atau tidak kemabli pada pemilihan benih yang tepat atau wadah persemaian.

BACA JUGA:Banyak Pertanyaan, Apakah Makan dan Minum Membatalkan Wudhu?

Jika Anda sering gagal dalam menanam tanamn terong, sebaiknya Anda semai biji terong dengan menggunakan karpet telur bekas. Karena dipercaya bisa bermanfaat baik untuk menanam benih tanaman.

Nah, mulai kini jangan langsung di buang, sebab wadah tersebut yang terbuat dari kertas selain praktis ternyata memiliki manfaat yang sangat baik dalam media semai.

Berikut kelebihan bekas karton telur bagi bibit tanaman:

- Ukuran setiap cup dalam karton telur itu sangat pas untuk ukuran benih.

- Karton telur dapat hancur didalam tanah, sehingga ia bisa langsung dikubur didalam tanah. Dengan demikian perakaran tanaman tidak akan terganggu karena tidak perlu lagi mencongkel tanaman ketika hendak memindahkannya. 

BACA JUGA:Ketika Ziarah Kubur, Orang Sudah Meninggal akan Mendengar Perkataan Orang yang Datang

- Karton telur cukup bersih, sehingga Anda bisa menyemai didalam ruangan.

Nah, itu tadi kelebihan dari karton telur yang tepat untuk digunakan dalam melakukan penyemaian benih tanaman.

Selain memilih wadah yang tepat, ternyata Anda juga harus mengetahui cara pemilihan bibit tanaman yang baik agar penanaman terong bisa berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: