Iklan dempo dalam berita

6 Ciri Orang Berumur Panjang, Nomor 1 Banyak yang Tidak Suka

6 Ciri Orang Berumur Panjang, Nomor 1 Banyak yang Tidak Suka

6 ciri orang berumur panjang--

Penduduk Ikaria, Yunani, sebuah pulau kecil di Mediterania dengan populasi centenarian yang tinggi, gemar tidur siang, dan ternyata itu baik untuk jantung mereka.  

BACA JUGA:Selalu Punya Cara, Begini Akal Abu Nawas agar Bisa Makan Gratis

Peneliti Harvard mempelajari lebih dari 23.000 orang selama enam tahun dan menemukan bahwa mereka yang rutin atau teratur tidur siang selama 30 menit memiliki kemungkinan 37 persen lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jantung daripada mereka yang tetap terjaga sepanjang hari. 

5. Rajin Olahraga

Sebuah studi tahun 2012 di Archives of Internal Medicine menegaskan bahwa kebugaran fisik di usia paruh baya dapat memprediksi seberapa sehat Anda nantinya.  

Setelah mengikuti 19.000 orang dewasa paruh baya, ditemukan yang paling bugar cenderung tidak mengalami alzheimer, kanker, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2 di usia 70-an dan seterusnya.

Pria yang paling bugar memiliki tingkat kebugaran yang setara dengan berlari sejauh delapan menit, sementara wanita memiliki level yang sama dengan mencatat satu mil dalam sepuluh menit.

BACA JUGA:Pelajaran Hidup, Abu Nawas Kerjain Hakim yang Mata Duitan

"Orang-orang yang tetap aktif sepanjang hidup mereka, baik itu berlari, berjalan, atau mengendarai sepeda, hidup lebih lama," kata Jeremy Walston, MD, seorang profesor kedokteran geriatri di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins. 

6. Dikelilingi Orang Sehat

Koneksi apapun itu penting, tetapi jika orang yang bergaul denganmu sehat, dan dirimu ikut termotivasi, tentu bisa menjadi dorongan besar untuk umur panjang. The New England Journal of Medicine mengklaim bahwa jika temanmu menambah berat badan, peluang kamu untuk mengalami hal yang sama bahkan meningkat hingga 57 persen.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: