Iklan dempo dalam berita

Hemat BBM, Pria Ini Ciptakan Bahan Bakar Kendaraan Sekali Isi Cukup untuk 100 Tahun

Hemat BBM, Pria Ini Ciptakan Bahan Bakar Kendaraan Sekali Isi Cukup untuk 100 Tahun

Bahan bakar kendaraan menggunakan nuklir--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bahan Bakar Minyak selalu menjadi hal yang menarik di seluruh dunia. Wajar saja, hampir seluruh kegiatan kehidupan ini menggunakan bahan bakar.

Selama ini dunia sangat tergantung dengan bahan bakar minyak. Padahal cadangan minyak bumi ada batasnya. Artinya suatu saat nanti, cadangan minyak bumi akan habis.

Saat ini banyak pihak mulai mengembangkan teknologi mencari sumber energi alternatif selain BBM. Salah satu tujuannya untuk menggunakan BBM sebagai sumber energi kendaraan.

Namun ada satu ide yang bisa dikatakan cukup gila. Ide ini untuk menggantikan BBM sebagai sumber energi kendaraan. 

BACA JUGA:Ruam Wajah Berjerawat? Atasi dengan Buah Pare, Dijamin Wajah Mulus Kembali

Bahkan katanya dengan menggunakan ide gila ini, sekali isi bahan bakar, maka mobil kita tidak perlu lagi mengisi bahan bakar sampai 100 tahun. 

Suatu pemikiran 'gila' sempat muncul dan dikemukakan oleh Loren Kulesus, seorang digital desainer asal Amerika yang meluncurkan sebuah desain mobil bertenaga nuklir bernama Cadillac World Thorium Fuel.

Meski ada beberapa pihak yang mencemooh ide tersebut, berbeda dengan Dr. Charles Steven, Pendiri sekaligus CEO perusahaan Laser Power System (LPS). Dikutip dari industrytap, perusahaan yang bermarkas di Connecticut tersebut tengah mengembangkan teknologi yang memanfaatkan Thorium, senyawa radioaktif yang relatif lebih aman dibanding uranium.

Dengan satu gram thorium saja sudah dapat menghemat hingga 28 ribu liter bensin. Sedangkan untuk satu mobil saja hanya perlu 8 gram, itu pun tak perlu mengisi ulang bahan bakar dalam waktu 100 tahun. Belum lagi mobil tersebut tidak akan mengeluarkan emisi karbondioksida yang mencemari lingkungan. 

BACA JUGA:5 Penemuan yang Mencengangkan Dunia Namun Sejarahnya Masih Menjadi Misteri

Ide menciptakan mobil dengan bahan bakar nuklir sebenarnya sudah lama. Bahkan sejak puluhan tahun lalu banyak pihak sudah menyiapkan konsep kendaraan yang menggunakan nuklir. 

Berikut beberapa konsep kendaraan yang menggunakan nuklir sebagai bahan bakar:

1. Ford Nucleon

Ford menjadi satu-satunya pabrikan mobil mainstream yang coba mengkonsep mobil bertenaga nuklir pada tahun 1958. Meski begitu proyek ini pun pada akhirnya hanya berakhir pada model yang berukuran 3/8 dari ukuran mobil asli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: