Iklan dempo dalam berita

Selain Indah Dipandang, Harum Mawar juga Bagus Dijadikan Teh, Seperti Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Selain Indah Dipandang, Harum Mawar juga Bagus Dijadikan Teh, Seperti Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Manfaat teh bunga mawar untuk tubuh--

Minum teh mawar dapat membantu menghilangkan stres dan kecemasan. Sebab aroma mawar dapat memberi efek terapi yang telah terbukti meningkatkan mood dan tidur. 

Efek tersebut juga dapat membantu meredakan depresi, kesedihan, ketegangan, dan rasa sakit. 

Menurut beberapa sumber, bagi orang yang kurang tidur dengan mengonsumsi ekstrak mawar dapat mengatasi kurang tidur dengan menghambat aksi reseptor tertentu di otak.

7. Cegah kanker

Kelopak mawar telah banyak dipelajari untuk efek sitotoksik dan antioksidannya. Mawar juga ditemukan memiliki sifat anti-mutagenik yang mampu mencegah kanker. 

Antioksidan pada mawar dapat mencegah radikal bebas pencegah kanker. Dengan itu teh tersebut dapat membantu mencegah mutasi sel yang tidak normal dan mencegah timbulnya sel kanker.

BACA JUGA:Agar Tidak Gonta Ganti Busi, Ini 6 Cara Merawat Busi Supaya Lebih Awet

8. Bebas kafein

Bagi Anda yang menghindari kafein, teh mawar bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak minuman panas populer, termasuk kopi, teh, dan bahkan cokelat panas, mengandung kafein. 

Meski memiliki manfaat positif, kafein juga dikenal dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan perasaan cemas.

Teh mawar secara alami bebas kafein dan dengan demikian bisa menjadi pengganti yang bagus untuk beberapa minuman berkafein. 

Namun, pastikan untuk memilih teh mawar 100%, karena ada sejumlah produk yang mencampurkannya dengan teh berkafein.

9. Hidrasi tubuh

Teh mawar terbuat dari air yang membantu menghidrasi tubuh. Maka dengan minum teh mawar satu cangkir atau lebih per hari dapat secara signifikan berkontribusi terhadap total asupan air. 

Karena tidak cukup air dalam tubuh dapat menimbulkan dehidrasi. Efek ini dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala, masalah kulit, kram otot, tekanan darah rendah, dan detak jantung yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: