Iklan dempo dalam berita

Selain Enak, Ini Loh 5 Manfaat Buah Durian untuk Wajah, Ampuh Lawan Jerawat

Selain Enak, Ini Loh 5 Manfaat Buah Durian untuk Wajah, Ampuh Lawan Jerawat

Masker buah durian untuk perawatan wajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apa iya buah durian telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan skincare? Mungkin begitu mendengar nama buah ini, Anda akan membayangakan rasanya yang lezat, ternyata tak hanya enak durian juga memiliki banyak manfaat untuk mempercantik wajah.

Tidak sedikit orang yang menyukai buah durian, selain bisa langsung dikonsumsi buah tersebut juga sering dijadikan masakan yang lezat.

Biasanya buah durian memiliki aroma yang sangat menyengat hidung, dan memiliki ciri khas bagian buahnya yang berduri tajam.

BACA JUGA:Alih-alih Ingin Motor Terawat Justru Rusak, Begini Cara Membedakan Oli Asli dan Palsu

Dalam kandungan buah durian juga terdapat beragam vitamin C yang cukup tinggi yang akan membentuk sebuah kolagen. Kemampuan ini lah yang dapat mengatasi keriput dan mencerahkan kulit wajah.

Untuk mendapatkan hasilnya, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau bisa juga dengan dimanfaatkan sebagai masker wajah. 

Lantas apa saja manfaat buah durian untuk kulit wajah? Berikut simak ulasannya:

1. Dapat Membuat Kulit Sehat dan Terawat

Manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah yang pertama adalah membantu kulit jadi lebih sehat dan terawat.

Karena, dalam buah durian terdapat berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit Anda, termasuk vitamin C dan antioksidan.

BACA JUGA:Ibu Dihabisi Bapak, Begini Kondisi Dua Anak di Kepahiang, Pemkab Turun Tangan

Vitamin C dalam buah durian terbilang sangat tinggi, sehinga dapat melawan berbagai dampak buruk radikal bebas, seperti mengembalikan vitalitas kulit, mengatasi masalah kemunculan tanda penuaan terlalu dini.

Tak hanya itu, vitamin ini pun diketahui dapat membantu mencerahkan wajah dan mengatasi masalah hiperpigmentasi. 

Dengan begitu, vitamin C dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan membuat regenerasi sel kulit lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: