Iklan dempo dalam berita

7 Makanan dan Minuman yang Membuat Panjang Umur, 2 Diantaranya Rempah Dapur

7 Makanan dan Minuman yang Membuat Panjang Umur, 2 Diantaranya Rempah Dapur

7 makanan dan minuman yang bisa membuat panjang umur--

Menurut studi Molecules pada 2022, bawang adalah salah satu sumber quercetin yang memiliki fungsi perlindungan terhadap penuaan.

Sementara itu, berdasarkan uji klinis acak pada 2021 dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition, mengonsumsi bawang yang kaya quercetin dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif pada manusia.

6. Biji-bijian Utuh

Berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan di Circulation pada 2016, orang yang makan sekitar 2,4 ons biji-bijian atau setara satu setengah potong roti gandum setiap hari memiliki risiko kematian dini yang lebih rendah bila dibandingkan dengan kelompok yang makan lebih sedikit atau tidak makan biji-bijian sama sekali.

7. Buah Beri

Beri-berian terkenal mengandung antioksidan, salah satunya flavonoid yang berperan dengan panjang umur seseorang.

BACA JUGA:5 Hal pada Rumah yang Membuat Rezeki Pemiliknya Seret, Nomor 3 Soal Pemilihan Cat

Sebuah studi yang dipublikasikan British Journal of Nutrition mengamati data dari salah satu pengamatan terbesar terhadap faktor risiko penyakit kronis utama pada wanita yang diikuti oleh lebih dari 93 ribu perempuan selama beberapa dekade, Nurses Health Studi.

Hasilnya, para peneliti menemukan hubungan yang erat antara mengonsumsi makanan kaya flavonoid, khususnya blueberry dan stroberi, serta red wine, teh, dan paprika. Orang-orang yang rutin mengonsumsi makanan mengandung flavonoid memiliki risiko kematian akibat penyakit yang lebih rendah.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: