Iklan dempo dalam berita

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula--

Hampers adalah barang yang akan selalu dicari di berbagai acara penting, mulai dari menjengung orang sakit, melahirkan, untuk lebaran, natal, imlek, dan hari besar lainnya. Nah, momen ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka bisnis rumahan.

Modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar karena biasanya akan disesuaikan dengan permintaan pembeli ingin hampers dengan isi dan harga berapa.

4. Bisnis Kerajinan Tangan

Satu lagi usaha modal 5 jutaan dengan mengandalkan kreativitas, yaitu bisnis kerajinan tangan. Jenis kerajinan tangan bisa bermacam-macam, mulai dari anyaman, membuat mainan lucu, baju rajut, hingga hiasan rumah dari barang-barang bekas.

Jumlah modal nantinya disesuaikan dengan jenis kerajinan tangan. Namun, untuk menghemat modal, Anda bisa menggunakan sistem PO untuk pemesanannya sehingga pembeli melakukan transfer uang dahulu untuk Anda gunakan membeli bahan baku.

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Rahasia Sukses Jualan di Online Shop, Banyak yang Belum Tahu

5. Reseller Pakaian dan Thrifting

Jika Anda memiliki kemampuan menjual barang dan ingin membuka bisnis yang mudah dilakukan dengan modal tidak terlalu besar, Anda bisa menjadi reseller pakaian. Modal yang dikeluarkan tidak lebih dari 2 juta bahkan biasanya ada brand yang menawarkan menjadi reseller dengan modal di bawah itu.

Anda juga dapat menggunakan sistem ala-ala thrifting yang saat ini sedang banyak digemari. Untuk paket modal baju thrifting biasanya dijual menggunakan sistem bal dengan isi baju 50-100 pcs dengan harga variatif, mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000.

BACA JUGA:14 Ide Bisnis Buat Kamu yang Masih Kuliah, Ada yang Tanpa Modal Bisa Nutupin Bayar Kost Bulanan

6. Usaha Les Privat

Bimbingan belajar akan selalu dicari oleh banyak siswa karena belajar di sekolah terasa tidak cukup. Nah, untuk Anda yang gemar mengajar, bisa memanfaatkan hal ini untuk membuka usaha les privat.

Anda hanya perlu membeli papan tulis, bangku, kursi, dan beberapa alat tulis. Untuk materi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan murid sehingga buku dan modul belajar bisa fleksibel sesuai kebutuhan.

7. Bisnis Tanaman Hias

Masih bingung dan belum tertarik dengan jenis usaha modal 5 juta di atas, mungkin Anda bisa mencoba bisnis tanaman hias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: