Iklan dempo dalam berita

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula

Menguntungkan dan Mudah, 14 Inspirasi Ide Usaha Modal Kecil Cuma Rp5 Jutaan Bagi Pemula--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Usaha modal 5 juta memiliki banyak pilihan yang bisa anda jalankan. Walaupun terbatas dengan modal, tapi banyak juga usaha tersebut yang bisa menghasilkan keuntungan cukup besar.

Beberapa usaha dengan modal 5 juta bisa anda lakukan di rumah sebagai tempat usaha untuk menghemat pengeluaran modal.

Sama seperti usaha-usaha pada umumnya, intinya dalam menjalankan sebuah usaha anda harus punya perencanaan yang matang, sabar, berusaha dan tekun.

BACA JUGA:Punya Uang Gak Kepake di Rekening? Yuk Intip 7 Ide Usaha Modal Rp15 Jutaan, Bisa Untung Besar

Berikut ini rekomendasi usaha dengan modal 5 juta yang bisa anda coba jalankan dari berbagai jenis usaha, seperti kuliner, fashion dan yang lainnya.. Silahkan pilih peluang usaha yang menurut anda cocok dan sesuai dengan anda.

1. Laundry Sepatu

Contoh usaha modal kecil yang dapat Anda coba adalah membuka laundry sepatu. Untuk memulai bisnis ini, Anda cukup menyiapkan semir, sabun khusus, sikat sepatu khusus, hingga pengering khusus sepatu.

Modalnya tidak terlalu besar, tetapi keuntungannya bisa tinggi. Terlebih jika Anda telaten dan hasil laundry bagus sesuai ekspektasi pelanggan, sudah pasti akan mudah mendapatkan customer dan usaha Anda mudah berkembang.

BACA JUGA:Ternyata Ini yang Membuat Usaha Sepi dan Rezeki Seret, Khalid Basalamah Ungkap Penyebabnya

2. Budidaya Ikan Lele

Tahukah Anda bahwa ikan lele kaya akan vitamin? Mungkin, banyak orang yang skeptis dengan jenis ikan ini karena memiliki stigma hidup di lingkungan kotor, tetapi untuk lele budidaya tentu saja akan jauh lebih bersih.

Usaha budidaya ikan lele sangat tinggi prospeknya karena akan banyak warung pecel lele yang membutuhkan. Modal yang dibutuhkan juga hanya berkisar 3 jutaan untuk membeli benih ikan lele, membuat kolam terpal, makanan ikan, hingga obat untuk perawatannya.

BACA JUGA:Usahamu Sepi? Coba Baca 10 Doa Ini Agar Jualan Ramai Pembeli, Untung Banyak dan Berkah

3. Jualan Hampers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: