Iklan dempo dalam berita

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Para penghuni surga akan disuguhkan berbagai keindahan bangunan-bangunan di dalamnya. Satu di antaranya adalah kamar-kamar para penghuni surga. 

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan melalui jalur Ali bin Abi Thalib terdapat penjelasan Rasulullah SAW tentang gambaran kamar-kamar para penghuni surga yang dapat tembus pandang baik dari dalam maupun dari luar.

BACA JUGA:7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Nomor 4 Milik Nabi

Kamar-kamar surga itu diperuntukkan bagi orang-orang yang senantiasa baik perkataannya ketika di dunia artinya tidak pernah mencaci maki orang lain kendatipun yang berbeda pandangan dengannya, dan tidak menghina dan menjatuhkan orang lain. Selain itu kamar-kamar surga yang seperti itu juga diperuntukan bagi orang-orang yang senang memberi makan kepada orang lain terlebih pada orang-orang yang kelaparan, para fakir miskin. 

Kamar-kamar surga yang seperti itu juga diperuntukkan bagi orang-orang yang terbiasa melaksanakan puasa sunah baik itu puasa sunah Senin Kamis, puasa Daud atau puasa sunah lainnya. 

BACA JUGA:Semut dan Burung Ada yang Dijamin Masuk Surga, Ini 10 Hewan yang Menjadi Penghuni Surga

Allah SWT menyiapkan kamar-kamar di tempat tertinggi di surga sebagai balasan bagi orang yang beriman. Keterangan ini dijelaskan dalam sejumlah firman-Nya dan sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya.

Sala satunya yang menjelaskan tentang keberadaan kamar di surga adalah surah Az Zumar ayat 20. Allah SWT berfirman:

BACA JUGA:Pertanyaan Menggelitik, Apakah Penghuni Surga juga Merasa Lelah dan Mengantuk?

لٰكِنِ الَّذِيْنَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ لَهُمْ غُرَفٌ مِّنْ فَوْقِهَا غُرَفٌ مَّبْنِيَّةٌ ۙتَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ ەۗ وَعْدَ اللّٰهِ ۗ لَا يُخْلِفُ اللّٰهُ الْمِيْعَادَ

Artinya: Akan tetapi, orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya bagi mereka kamar-kamar (di surga), di atasnya terdapat kamar-kamar yang dibangun (bertingkat-tingkat), dan mengalir di bawahnya sungai-sungai. (Itulah) janji Allah. Allah tidak akan mengingkari janji.

Allah SWT juga menjelaskan tentang kamar-kamar surga yang ditempatkan di tempat tinggi dalam surah Al Furqan ayat 75,

اُولٰۤىِٕكَ يُجْزَوْنَ الْغُرْفَةَ بِمَا صَبَرُوْا وَيُلَقَّوْنَ فِيْهَا تَحِيَّةً وَّسَلٰمًا ۙ

Artinya: Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka serta di sana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: