Iklan dempo dalam berita

Harganya memang Lebih Mahal, tapi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Harganya memang Lebih Mahal, tapi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan--

6. Mengatasi Sembelit

Pola makan kurang sehat, seperti jarang minum air atau kurang mengonsumsi makanan berserat disebut sebagai penyebab sembelit. Selain mengonsumsi serat dari buah dan sayuran, sembelit juga bisa diatasi dengan mengonsumsi minyak zaitun.

Lemak dalam minyak zaitun dipercaya mampu membantu menghaluskan bagian dalam usus dan memudahkan buang air besar. Caranya, minum satu sendok makan minyak zaitun saat perut kosong di pagi hari.

BACA JUGA:Bahaya dan Efek Samping Konsumsi Minuman Berenergi Terus Menerus, Banyak yang Belum Tahu

7. Menjaga Berat Badan

Bagi Anda yang sedang diet, minyak zaitun bisa dicoba untuk menjaga berat badan. Minyak zaitun juga baik dikonsumsi untuk mencegah obesitas. Namun, Anda juga perlu tetap berolahraga secara rutin, membatasi asupan kalori, dan menjalani pola makan sehat.

8. Mencegah Depresi

Kandungan minyak zaitun murni ternyata dapat membantu melindungi sistem saraf. Ini disebut berguna untuk mengobati depresi dan kecemasan. Orang yang mengonsumsi lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun, dipercaya bisa mengurangi risiko depresi daripada mereka yang mengonsumsi lemak jenuh.

9. Menurunkan Risiko Diabetes

Senyawa fenolik yang ada dalam minyak zaitun murni disebut bisa membantu metabolisme glukosa serta meningkatkan sensitivitas dan efektivitas insulin. Jadi, minyak zaitun juga mampu menurunkan risiko diabetes melitus atau tipe 2, yakni kondisi tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau menolak insulin.

Selain itu, mengonsumsi minyak zaitun juga dipercaya bisa membantu menormalkan glukosa darah pada orang yang menderita diabetes tipe 2. Anda perlu mencobanya untuk menurunkan risiko diabetes.

BACA JUGA:Dapat Memicu Stroke dan Penyakit Jantung, Ini 6 Efek Samping Mengonsumsi Santan Berlebihan

10. Meningkatkan Kualitas Sperma

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E. Ternyata, vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dikaitkan dengan peningkatan jumlah dan pergerakan sperma. Jadi, vitamin E dalam minyak zaitun dipercaya bisa melindungi membran sel sperma dari kerusakan.

11. Mengurangi Disfungsi Ereksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: