Iklan dempo dalam berita

Harganya memang Lebih Mahal, tapi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Harganya memang Lebih Mahal, tapi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan--

Bagi Anda para pria, konsumsi minyak zaitun disebut mampu membuat pembuluh darah yang lebih sehat sehingga mendukung sirkulasi yang lebih baik, termasuk saat berhubungan intim. Konsumsi minyak zaitun juga diklaim mampu mengurangi risiko disfungsi ereksi hingga 40 persen.

12. Menjaga Kesehatan Prostat

Terakhir, minyak zaitun juga dipercaya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan prostat. Kandungan likopen dalam minyak zaitun diklaim mampu melindungi tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas, yakni salah satu faktor yang mungkin berpengaruh dalam penurunan kesehatan prostat.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Cara Menyimpan Minyak Zaitun Agar Awet

Setelah mengetahui manfaat minyak zaitun buat kulit dan kesehatan tubuh, Anda perlu tahu cara menyimpan minyak zaitun agar awet. Pasalnya, menyimpan minyak zaitun terbilang gampang-gampang susah. Ini karena minyak zaitun tak mampu bertahan di suhu panas dan terkena sinar matahari langsung.

Jika salah cara menyimpan, minyak zaitun bisa lebih cepat tengik. Berikut cara menyimpan minyak zaitun agar awet yang bisa Anda coba di rumah:

1. Simpan dalam Botol Kaca

Minyak zaitun sebaiknya disimpan dalam botol kaca agar lebih awet. Botol kaca yang tertutup rapat bisa menahan udara yang masuk. Simpan minyak zaitun di dalam botol kaca selama 1-2 bulan setelah dibuka untuk menghindari minyak menjadi tengik.

Sebaiknya, simpan minyak zaitun dalam botol kaca berwarna gelap untuk melindungi minyak dari paparan sinar matahari. Hindari menyimpan minyak zaitun dalam kantong plastik karena akan ada bahan kimia yang bisa meresap ke dalam minyak.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Masalah Lambung Hingga Batu Ginjal, Ini Efek Samping Mengonsumsi Kunyit Berlebihan

2. Simpan dalam Botol Keramik

Selain botol kaca, Anda juga bisa menggunakan botol keramik sebagai alternatif untuk menyimpan minyak zaitun. Keramik bagus untuk menyimpan minyak karena bisa menghalangi cahaya dan udara yang masuk.

Selain itu, dinding botol keramik yang tebal bisa menghalangi panas suhu udara. Namun, jangan mencampurkan minyak zaitun lama dengan yang masih segar agar tidak mempengaruhi rasa minyak.

3. Pilih Lokasi Penyimpanan yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: