Iklan dempo dalam berita

Tanaman Obat dan Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Meredahkan Batuk Loh, Asli Herbal Non Kimia

Tanaman Obat dan Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Meredahkan Batuk Loh, Asli Herbal Non Kimia

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia memiliki ragam tanaman obat yang dipercaya bermanfaat untuk mencegah atau mengobati berbagai penyakit. Tanaman-tanaman obat ini bisa diolah menjadi jamu, ekstrak, maupun teh herbal.

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan berbagai pengobatan alami untuk mencoba mengobati batuk yang tak kunjung hilang, salah satunya membuat racikan dari tanaman herbal.

Beberapa ramuan untuk mengatasi batuk ini dapat membantu mengencerkan lendir dan menenangkan saluran udara yang teriritasi untuk membantu Bunda pulih dari batuk lebih cepat.

BACA JUGA:Terlanjur Pesan dan Ingin Batalkan Pesanan Shopee PayLater? Tidak Usah Bingung, Hitungan Menit Disetujui

Tanaman obat herbal apa saja yang bisa ditanam di rumah untuk meredakan gejala batuk?

1. Jahe

Melansir dari laman Medical news today, jahe dapat meredakan batuk kering atau asma karena sifat anti-inflamasi. Ini juga dapat meredakan mual dan nyeri.

Para peneliti menemukan bahwa jahe, bersama dengan pengobatan lain, termasuk madu, telah memainkan peran jangka panjang dalam pengobatan tradisional.

2 Serai

Selain sebagai penyedap makanan, ternyata serai juga mampu mengatasi masalah kesehatan seperti pilek dan batuk. Serai diketahui memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-jamur yang membantu melawan batuk dan pilek. Seduh beberapa lembar daun serai segar dan parutan jahe dalam air mendidih untuk meredakan gejala batuk.

3. Kunyit

Kunyit telah digunakan secara tradisional untuk banyak penyakit selama bertahun-tahun, termasuk batuk. Kunyit memiliki senyawa aktif bernama kurkumin yang mampu mengatasi penyakit tersebut karena sifat anti-inflamasinya.

Mengonsumsi kunyit dengan lada hitam bisa membuatnya lebih efektif. Hal ini karena piperine, senyawa utama dalam lada hitam yang bisa meningkatkan biovailabilitas kunyit. 

BACA JUGA:Pilih 3 kali Bayar, Biaya Cicilan GoPay Later hanya Segini Per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: