Iklan dempo dalam berita

Tanaman Obat dan Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Meredahkan Batuk Loh, Asli Herbal Non Kimia

Tanaman Obat dan Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Meredahkan Batuk Loh, Asli Herbal Non Kimia

--

Bawang putih mengandung zat allicin yang punya sifat anti mikroba. Dengan kemampuannya, allicin mampu mencegah produksi dahak berlebih. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa memakan bawang putih secara langsung.

Jika tidak kuat dengan rasanya, kamu bisa mencampur bawang putih halus dengan  madu dan teh. Minum ramuan tersebut setidaknya dua kali sehari untuk meredakan batuk berdahak.

Sejumlah bahan-bahan alami tersebut dapat membantu mengurangi dahak berlebih di tenggorokan sekaligus melegakan pernapasan. Sebab, dahak perlu dihilangkan agar batuknya mereda dan napas menjadi lega.

Selain mudah dibuat, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengobati batuk berdahak juga cukup mudah didapat.

BACA JUGA:Susi Air Buka Lowongan kerja, Lulusan SMA Sederajat hingga Sarjana Silakan Merapat

Di bawah ini sejumlah obat batuk berdahak berbahan alami yang bisa Anda coba gunakan, yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Air garam

Caranya dengan mencampurkan seperempat sendok teh garam ke dalam secangkir air hangat. Aduk cairan sampai larut, kemudian Anda dapat berkumur dengan larutan ini selama beberapa menit lalu buang.

Berkumur dengan air garam juga dapat membantu menghilangkan alergen potensial seperti debu, bakteri, dan jamur dari tenggorokan.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Setop Makanan Berminyak, Minimal Kurangi, Ini 7 Risiko Konsumsi Minyak Goreng

2. Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi yang secara signifikan dapat membantu mengurangi hipersekresi lendir yang kental dan meningkatkan fungsi paru-paru. Anda dapat mencampur beberapa sendok bubuk kunyit dalam susu hangat untuk mengekang sekresi dahak.

3. Jahe

Sejak lama, jahe telah banyak digunakan untuk meredakan batuk, sakit tenggorokan, dan sesak dada. Jahe juga bersifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat menahan sekresi lendir berlebihan, mengutip Healthline.

Untuk mengonsumsinya, Ada dapat menjadikan jahe sebagai obat herbal dengan mencampurkan 20-40 gram irisan jahe segar ke secangkir air panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: