Iklan dempo dalam berita

Tanaman Obat dan Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Meredahkan Batuk Loh, Asli Herbal Non Kimia

Tanaman Obat dan Bumbu Dapur ini Bisa Untuk Meredahkan Batuk Loh, Asli Herbal Non Kimia

--

4. Rosemary

Rosemary diketahui kaya akan antioksidan yang diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, membantu mencegah penyakit saat cuaca sedang dingin. Bunda bisa menambahkan rosemary ke dalam menu harian atau seduh beberapa daun dalam teh.

5. Chamomile

Chamomlie memiliki sifat antispasmodik yang membantu meredakan batuk, sakit tenggorokan, dan pilek. Sifat antioksidan bekerja pada perbaikan jaringan juga. Bunda bisa meminum teh chamomile atau menghirup uapnya saja.

6. Daun salam

Daun salam biasanya digunakan dalam berbagai hidangan mulai dari vegetarian hingga non-vegetarian. Akan tetapi, selain untuk menambah citra rasa makanan ternyata daun salam juga dapat digunakan untuk meredakan gejala batuk.

Daun ini telah digunakan oleh banyak orang untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti kanker, perut kembung, nyeri sendi hingga bisul. Beberapa lebih suka menggunakannya dalam teh dan daun salam yang direbus dalam air adalah sirup obat batuk yang luar biasa.

BACA JUGA:Tanpa DP, Ini 5 Langkah Kredit Hp di Shopee PayLater, Caranya Sangat Mudah

7. Daun peppermint

Melansir dari laman Healthline, daun peppermint terkenal karena khasiat penyembuhannya, Bunda. Tidak hanya peppermint yang umum ditemukan dalam berbagai makanan dan minuman, tetapi juga minyak peppermint mungkin juga membantu meredakan pilek. Menthol juga dapat meredakan batuk.

8. Sitrus

Buah sitrus, seperti lemon, jeruk limau maupun jeruk nipis kerap dijadikan obat alternatif batuk berdahak. Mereka bekerja dengan cara mengurangi peradangan di tenggorokan.

Selain itu, kandungan vitamin C-nya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dalam membasmi kuman di saluran napas. Campurkan satu sendok teh perasan lemon atau jeruk nipis dengan satu sendok teh madu. Minum beberapa kali dalam sehari sampai gejala batuk mereda.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Paylater Bagi Pemilik Bisnis, Salah Satunya Nilai Transaksi Meningkat

9. Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: