Iklan dempo dalam berita

3 Alasan Jangan Sampai Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas, Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

3 Alasan Jangan Sampai Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas, Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu

3 Alasan Jangan Sampai Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas, Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Telur adalah sumber protein yang sangat baik dan kaya akan nutrisi. Telur mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral, termasuk vitamin B12, vitamin D, selenium, dan zat besi. 

Protein yang terdapat dalam telur memiliki kualitas tinggi, dengan semua asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh manusia.

BACA JUGA:Intip 5 Alasan Roti Tawar Sebaiknya Jangan Disimpan di Dalam Kulkas, Apa Efeknya?

Selain itu, telur juga mengandung lemak sehat, seperti omega-3, yang baik untuk kesehatan jantung. Meskipun mengandung kolesterol, penelitian terkini menunjukkan bahwa konsumsi telur dalam jumlah moderat tidak berkontribusi secara signifikan terhadap risiko penyakit jantung pada kebanyakan orang.

Telur dapat diolah dalam berbagai cara, seperti direbus, digoreng, atau dijadikan bahan dalam berbagai resep. 

BACA JUGA:6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas

Kemampuannya untuk memberikan nutrisi yang beragam dan rasanya yang lezat membuat telur menjadi komponen penting dalam pola makan seimbang.

Menyimpan telur di rak pintu kulkas sebaiknya dihindari karena ada beberapa alasan yang dapat mempengaruhi kualitas dan keselamatan telur.

Menurut Vlatka Lake dari Space Station yang merupakan pakar penyimpanan makanan, menyimpan telur di rak pintu kulkas akan menyebabkan telur cepat membusuk. Alasannya, karena rak di pintu kulkas mengalami perubahan suhu akibat sering terbuka dan tertutup. Adanya perubahan suhu tersebut menyebabkan telur cepat membusuk, dibandingkan disimpan di tempat dengan suhu yang tetap.

BACA JUGA:6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Jangan Taruh di Rak Pintu Kulkas, Ini Alasannya

British Egg Information Service menyarankan untuk meletakkan telur di wadah kotak atau kardus pembungkusnya dan jauh dari makanan dengan bau yang menyengat, terutama daging mentah. 

Cangkang telur yang memiliki tekstur berpori akan menyebabkan telur menyerap aroma kuat dari sekitarnya dan telur jadi terkontaminasi.

Sekarang Anda sudah mengetahui larangan untuk menyimpan telur di rak pintu kulkas. 

BACA JUGA:Cukup Gunakan 9 Bahan Ini, Masalah Kulkas Berbau akan Teratasi, Simak juga Penyebab Kulkas Berbau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: