Iklan dempo dalam berita

4 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning, Salah Satunya Gunakan Cuka Sari Apel

4 Cara Memutihkan Gigi yang Kuning, Salah Satunya Gunakan Cuka Sari Apel

--

Memang belum ada penelitian yang bisa membuktikan cara ini. Namun, cara ini patut dicoba, sebab tidak ada salahnya mengonsumsi buah dan sayuran yang sangat menyehatkan.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Cuma Permen yang Merusak Gigi, Buah yang Mengandung Asam Bisa Sebabkan Gigi Rusak

2. Menggunakan pasta gigi dengan baking soda

Menggunakan pasta gigi dengan kandungan baking soda dan hidrogen peroksida bisa membantu mencegah gigi kuning. Sebuah studi beberapa waktu lalu membuktikan, menggunakan pasta gigi dengan baking soda dan hidrogen peroksida bisa membuat gigi lebih putih.

3. Berkumur dengan cuka sari apel

Ketika digunakan sebagai campuran larutan kumur dalam jumlah yang sedikit, sari cuka apel ternyata bisa menghilangkan noda pada gigi dan membantu memutihkan gigi. Namun perlu diingat, jika terlalu sering digunakan, cuka sari apel justru bisa merusak permukaan gigi.

BACA JUGA:5 Cara Mengempiskan Pipi Bengkak Akibat Sakit Gigi, Salah Satunya Berkumur dengan Air Garam

4. Menggunakan metode oil pulling

Oil pulling adalah metode pengobatan tradisional India yang dilakukan untuk meningkatkan kebersihan mulut dan menghilangkan racun dari tubuh.

Menurut ahli, metode ini dilakukan dengan cara mengoleskan minyak di sekitar mulut untuk menghilangkan bakteri, yang dapat berubah menjadi plak dan menyebabkan gigi Anda terlihat kuning.

Secara tradisional, orang India biasa menggunakan bunga matahari atau minyak wijen untuk melakukan metode ini.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, Kenali Gejala dan Penyebab Gigi Busuk dan Begini Cara Mengatasinya

Cara untuk Mendapatkan Gigi Putih

Pilihan lain, meski hasilnya tidak semaksimal di dokter gigi, adalah melakukan pemutihan gigi sendiri di rumah. Anda bisa mendapatkan perangkatnya di apotek atau toko obat. Whitening tersebut mengandung carbamide peroxide, zat peluntur yang mengangkat noda.

Ada yang berupa gel, ada juga yang memakai wadah untuk dikenakan di gigi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebagian produk menyarankan pemakaian setiap hari, masing-masing selama 30-45 menit, selama sepekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: