Iklan dempo dalam berita

HP Tercanggih dan Terbaik di Dunia, 3 Teratas Punya Harga Puluhan Juta

HP Tercanggih dan Terbaik di Dunia, 3 Teratas Punya Harga Puluhan Juta

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Di zaman era digital saat ini, smartphone menjadi salah satu penunjang rutinitas seluruh orang di semua belahan dunia. Selain menjadi alat komunikasi, peran smartphone pun memiliki fungsi yang lebih kompleks dengan permukaan layar sentuh, akses internet, dan memiliki sistem operasi yang jauh lebih canggih.

Ponsel pintar (smartphone) adalah telepon seluler dengan komputer terintegrasi dan fitur lain yang awalnya tidak terkait dengan telepon, seperti sistem operasi (OS), penjelajahan web, dan kemampuan menjalankan aplikasi perangkat lunak. Ponsel pintar digunakan oleh konsumen dan sebagai bagian dari bisnis atau pekerjaan seseorang.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 HP Canggih dan Murah Untuk Conten Creator

1. Apple iPhone 15 Pro Max

Salah satu hal yang perlu dibicarakan pertama kali dari iPhone 15 Pro Max ini yaitu port yang digunakan sudah USB Type-C, bukan Lightning. Dengan kata lain, kabel yang digunakan untuk iPhone 15 Series ini sama seperti yang digunakan oleh Mac dan iPad, atau kabel USB Type-C konvensional lainnya. Ini menjadi salah satu fitur atau detail yang cukup disambut baik oleh pengguna iPhone.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max juga dibekali chipset terbaru bikinan Apple yaitu Apple A17 Pro Bionic. Dilihat dari namanya yang menyematkan kata "Pro" menandakan bahwa performa yang dihasilkannya ini bukan main-main. Apple sendiri mengeklaim bahwa CPU yang digunakannya ini lebih cepat 10 persen menggunakan Hexa-core dengan clock speed 3,78 GHz.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Spesifikasi Gaming Terbaik Harga 2 Jutaan

Selain itu, chipset dengan fabrikasi 3 nm ini juga dibantu oleh Apple GPU berjumlah 6-core dengan kecepatan 20 persen lebih tinggi. Berbasis iOS 17, performa iPhone 15 Pro Max sudah sangat bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas. Bahkan RAM yang ditawarkannya pun lebih lega yaitu 8 GB dengan internal hingga 1 TB. iPhone 15 Pro Max juga meningkatkan kemampuan memotret objek dengan jarak lebih jauh. Alih-alih hanya menggunakan telefoto, HP ini dibekali periskop telefoto 12 MP (f/2.8) dengan focal length mencapai 120mm. Selain itu, kamera ini juga mampu melakukan optical zoom hingga 5x, lebih jauh dari generasi sebelumnya. Agar hasilnya lebih maksimal, terdapat dukungan dari dual-pixel PDAF dan 3D sensor-shift OIS sebagai stabilisasinya.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah Dynamic Island. Fitur ini emmang sudah ada dari generasi sebelumnya. Namun, iPhone 15 Series sudah menyempurnakannya dengan menambah berbagai fungsi yang bisa dilakukan oleh fitur unik satu ini.

Satu hal yang mungkin masih tidak ada perubahan dari iPhone ini adalah soal desain. Secara tampilan memang sudah terlihat mahal dan premium, tapi tidak ada perubahan sama sekali sejak iPhone 12 Pro Max. Selain itu, iPhone 15 Pro Max menjadi model yang paling tebal dengan 8,3 mm dan bobot 221 gram.

BACA JUGA:Bocoran Nokia 2300 5G, Spesifikasi Gahar dengan Ruang Penyimpanan 512 GB

iPhone 15 Pro Max sudah pasti akan lebih cocok untuk yang sudah terbiasa dengan ekosistem produk Apple. Menurut Saya, HP ini cocok bagi Anda pengguna iPhone generasi sebelumnya, pasalnya banyak upgrade yang menarik untuk dicoba. Jika lebih spesifik lagi, tentu saja iPhone 15 Pro Max akan cocok bagi content creator, baik itu yang berurusan dengan videografi, fotografi, atau gaming.

Apple iPhone 15 Pro Max diketahui dijual di pasaran dengan harga mulai dari 24 juta hingga 34 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: