Iklan dempo dalam berita

Cara Memilih Oli Mesin Terbaik, Wajib Sesuaikan Dengan Karakter Mobil Anda

Cara Memilih Oli Mesin Terbaik, Wajib Sesuaikan Dengan Karakter Mobil Anda

--

BACA JUGA:5 Tanda Kamu Alami Trust Issue Alias Tak Percaya Orang Lain, Begini Cara Mengatasinya

Melansir dari Deltalube ada 3 kategori oli mesin kendaraan yang menyesuaikan setiap kebutuhan dan spesifikasi mesin, baik itu mesin generasi baru, mesin generasi lama, motor automatic, mobil off-road, mobil modifikasi, dan kendaraan komersial. Oli mesin kendaraan berperan sangat penting dalam menjaga performa dan usia pakai (life time) mesin, sebab oli mesin mencegah terjadinya benturan antar logam dalam komponen mesin yang dapat mengakibatkan korosi dan keausan.

Untuk menentukan jenis oli yang cocok untuk mesin kendaraan Anda, selain melihat pada tingkat kekentalan atau SAE, Anda juga perlu memerhatikan kualitas pelumas dari sertifikasi yang dimiliki oli tersebut. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa pelumas tersebut telah lulus uji dan disetujui oleh produsen untuk digunakan pada kendaraan. Sertifikasi yang sudah diakui dunia adalah API (American Petroleum Institute) yang terdapat di seluruh produk oli Deltalube.

BACA JUGA:Efek Mother wound, Peranan Bunda Sangat Vital Agar Anak Tak Mengalami Luka Batin

Tingkat kekentalan oli disesuaikan dengan kapasitas volume serta kebutuhan mesin, sehingga semakin kental oli tingkat kebocoran semakin kecil. Namun jika jarak antar rongga mesin sempit, maka hal ini justru akan mengakibatkan beban kerja yang berlebihan bagi pompa oli. Oleh karena itu, perhatikan fungsi dan manfaat dari masing-masing kategori oli Deltalube ini dan temukan oli mesin mana yang paling sesuai untuk kendaraan Anda.

1. Deltalube Daily 757 Premium

Deltalube Daily dirancang khusus bagi para pengendara dengan tingkat rutinitas tinggi untuk menjaga kestabilan performa mesin selama berkendara. Terbagi menjadi dua jenis, Daily 757 Premium 10W30 diformulasikan untuk mesin generasi baru dan motor matic. Sedangkan Daily 757 Premium 10W40 ditujukan bagi kendaraan mobil dan motor dalam semua kondisi jalanan.

Tingkat kekentalan yang rendah membuat Deltalube Daily mampu mencegah keausan mesin generasi baru sekaligus membersihkan mesin dari sisa kotoran.

BACA JUGA:Tersenyum Tapi Tak Lepas, Mungkin Kamu Mengalami Luka Batin, Coba Kenali Tandanya

2. Deltalube Adventure

Deltalube Adventure diformulasikan untuk mesin kendaraan dengan kebutuhan khusus. Deltalube Adventure terbagi menjadi Adventure Super dan Adventure Ultra. Deltalube Adventure Super 731 SAE 20W50 sangat cocok digunakan untuk kendaraan modifikasi, motor besar, dan kendaraan komersil. Zat aditif dalam Adventure Super mampu menjaga temperatur mesin agar tidak mengalami overheat.

Sedangkan jika Anda memiliki kendaraan diesel atau kendaraan bensin generasi modern, Deltalube Ultra SAE 15W40 merupakan jawaban tepat untuk mendongkrak kerja mesin dalam kondisi ekstrim. Dengan penggunaan zat aditif yang lengkap dan berkualitas tinggi, Deltalube Ultra dirancang untuk menempuh perjalanan jauh dengan performa mesin yang stabil selama berkendara.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Pendamping Lokal Desa, Pendapatan hingga Rp 9 Juta per Bulan, Pendidikan Minimal SMA

3. Deltalube Multipurpose

Untuk memaksimalkan performa mesin berputaran tinggi, Anda disarankan untuk menggunakan Deltalube Multipurpose 757 untuk menjaga kualitas mesin yang bekerja tanpa batas. Deltalube Multipurpose 757 dirancang untuk menunjang performa semua kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan niaga, termasuk heavy duty diesel seperti mesin Perkapalan dan Percetakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: