Iklan RBTV Dalam Berita

11 Cara Menyembuhkan Luka Batin , Salah Satunya Self Healing dan Berdamai Dengan Diri Sendiri

11 Cara Menyembuhkan Luka Batin , Salah Satunya Self Healing dan Berdamai Dengan Diri Sendiri

--

Mengatakan tidak pada hal yang memberatkan kamu, termasuk memprioritaskan kebutuhan dan hal-hal yang dapat membuat kamu nyaman.

Semakin kamu menerapkan perawatan diri, maka rasa sakit yang tengah kamu rasakan akan pudar perlahan-lahan dan diganti dengan pemikiran yang lebih positif.

BACA JUGA:Apakah Anda Mengalami Stres Berat, Coba Kenali Ciri-Ciri Berikut

10. Berada Disekeliling Orang yang Mendukungmu

Berada dalam lingkungan yang mampu menerima kamu apa adanya akan mempercepat proses self healing yang kamu lalui, jangan ragu untuk keluar dari lingkungan yang merugikan kamu.

Kamu pasti bisa menemukan orang-orang yang mendukung proses self healing kamu, tidak hanya mendukung, mereka juga bahkan menerima dan menghargai keadaan dan kehadiran kamu dalam kehidupan mereka.

BACA JUGA:5 Tanda Kamu Alami Trust Issue Alias Tak Percaya Orang Lain, Begini Cara Mengatasinya

11. Minta Bantuan Profesional

Jangan pernah ragu untuk mencari bantuan profesional, bila kamu merasa kesulitan dan tidak sanggup melepaskan diri dari pengalaman dan rasa trauma yang menyakitkan, kamu bisa berbicara langsung dengan seseorang yang profesional.

Kamu bisa terbuka sepenuhnya tanpa takut akan dihakimi akan cerita dan keputusan yang kamu buat.

BACA JUGA:7 Jenis-Jenis Istirahat Bukan Hanya Tidur, Salah satunya Istirahat Mental

Jangan takut karena seorang yang profesional telah memiliki pengalaman dan hadir untuk mengarahkan kamu mengambil keputusan yang tepat untuk terlepas dari hal-hal yang membuat kamu trauma tersebut. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: