Iklan RBTV Dalam Berita

11 Cara Menyembuhkan Luka Batin , Salah Satunya Self Healing dan Berdamai Dengan Diri Sendiri

11 Cara Menyembuhkan Luka Batin , Salah Satunya Self Healing dan Berdamai Dengan Diri Sendiri

--

Bila kamu merasa terganggu dalam situasi tertentu atau merasa lingkungan kamu kurang mendukung proses self healing, maka tidak masalah bila kamu membuat jarak fisik sejenak.

Kamu bisa menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat membuat kamu semakin kesal atau kecewa pada diri sendiri, setelah kamu merasa lebih baik, kamu bisa perlahan kembali mendekatkan diri.

BACA JUGA:7 Jenis-Jenis Istirahat Bukan Hanya Tidur, Salah satunya Istirahat Mental

7. Melawan Pikiran Negatif

Saat kamu tengah tenggelam dalam pikiran sendiri, apa saja yang kamu katakan dan pikirkan saat itu akan menentukan bagaimana diri kamu menanggapi dan menghadapi masalah.

Seringkali seseorang tanpa sadar sedang memelihara pikiran negatif dengan membiasakan diri mengatakan hal yang buruk terhadap dirinya sendiri.

Kamu bisa mulai mensugesti diri untuk mengucapkan kata-kata yang positif setiap kali merasa terpuruk.

BACA JUGA:Apa Itu Luka Batin dan Apa yang Menyebabkan Seseorang Alami Luka Batin

Mengucapkan dengan lantang dalam diri bahwa kamu mampu dan bisa melawan pikiran negatif akan mendorong kamu pelan tapi pasti untuk bangkit dari segala keterpurukan.

8. Alirkan Emosi Negatif

Biarkan emosi negatif dari diri kamu sendiri mengalir, jangan terlalu ditahan atau dipendam, emosi ini dapat berupa kesediham, kekecewaan, kemarahan termasuk penyesalan.

Bila emosi ini terus kamu tahan maka akan menghalangi proses self healing dan membuat kamu terjebak dalam lingkaran hal-hal negatif tanpa selesai.

BACA JUGA:Luka Batin Berbeda Dengan Tekanan Batin, Efeknya Tekanan Batin Akibatkan Seseorang Depresi

9. Perawatan Diri

Ketika kamu terluka secara mental, mungkin tidak akan terlihat secara langsung oleh mata, mempraktikkan perawatan diri dapat kamu lakukan dengan menetapkan batasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: