Iklan dempo dalam berita

Cara Tepat Merawat Oli Mobil, Jangan Dianggap Sepeleh, Rawan Sebabkan Overheating

Cara Tepat Merawat Oli Mobil, Jangan Dianggap Sepeleh, Rawan Sebabkan Overheating

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Merawat oli mobil merupakan salah satu hal yang penting dalam menjaga kesehatan mesin mobil Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat oli mobil:

- Periksa Level Oli Secara Teratur

Pastikan bahwa level oli pada mesin mobil Anda selalu berada pada level yang tepat. Level oli yang terlalu rendah dapat menyebabkan gesekan berlebih pada komponen mesin, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin.

- Ganti Oli Secara Teratur

Ganti oli secara teratur sesuai dengan jadwal yang dianjurkan oleh produsen mobil. Jangan menunda-nunda untuk mengganti oli mesin, karena oli yang sudah kotor dapat menyebabkan masalah pada mesin mobil.

BACA JUGA:Oli Jerman Merek Fuchs, Rekomendasi untuk Mobil Bensin dan Diesel,Kualitas Jangan Diragukan

- Gunakan Oli yang Sesuai

Pastikan bahwa Anda menggunakan oli mesin yang sesuai dengan jenis mobil dan kondisi operasi. Oli mesin yang tidak cocok dapat menyebabkan masalah pada mesin mobil.

- Periksa Filter Oli

Filter oli juga perlu diperiksa secara teratur dan diganti jika perlu. Filter oli yang kotor dapat menyebabkan oli tidak mengalir dengan baik pada mesin, yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin.

BACA JUGA:5 Faktor yang Menyebabkan Mesin Motor Matic Cepat Panas, Salah satunya Oli Tidak Cocok

- Jangan Terlambat Mengganti Oli

Walaupun beberapa oli saat ini dapat bertahan lebih lama, tetap disarankan untuk mengganti oli sesuai jadwal yang dianjurkan oleh produsen mobil. Memperpanjang waktu penggantian oli dapat menyebabkan masalah pada mesin mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: