Iklan RBTV Dalam Berita

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

--

Prospek kerjanya kamu bisa menjadi seorang akuntan, analisis anggaran, manajer, auditor, dan marketing.

BACA JUGA:Rekomendasi 13 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi, Cocok Untuk Kaum Milenial

- Jurusan Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini merupakan salah satu cabang ilmu desain yang mempelajari cara mengungkapkan pesan dengan ungkapan yang kreatif untuk tujuan tertentu. 

Biasanya pekerjaan ini berhubungan dengan gambar-gambar digital yang terdapat dalam iklan, film, logo, maupun banner.

Mahasiswa DKV dituntut untuk memiliki kreativitas dan inovasi-inovasi yang menarik dalam menciptakan sebuah desain. Bisa dibilang, jurusan ini yang telah menciptakan seniman-seniman futuristik.

Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat atau mendesain untuk berbagai tujuan misalnya animasi, periklanan, photography, dan typography.

Buat kamu yang tertarik masuk jurusan ini, adapun prospek kerjanya kamu bisa menjadi desainer, illustrator, animator, web designer, game designer, tim kreatif perusahaan, dan juga tim branding.

BACA JUGA:Kesempatan Besar Jadi Mitra Statistik BPS, 6 Skill Ini Perlu Anda Kuasai

- Jurusan Ilmu Perpustakaan

Buat kamu yang gak gampang bosan dalam keheningan, gemar membaca, dan mudah menghafal buku, ini nih jurusan yang tepat untuk kamu.

Jika kamu masuk dalam jurusan ilmu perpustakaan, kamu akan mempelajari bagaimana cara untuk mengumpulkan, menganalisis, mengelola, dan mengkomunikasikan berbagai informasi yang ada seperti melalui media digital, dokumen, maupun buku.

Selain itu, di jurusan ilmu perpustakaan juga kamu akan mempelajari teknologi dan sistem informasi, administrasi manajemen, hubungan masyarakat, kearsipan, dan masih banyak lagi karena jurusan ilmu perpustakaan itu merupakan jurusan yang bersifat interdisipliner!

Prospek kerjanya kamu bisa menjadi seorang pustakawan, admin perpustakaan, peneliti, konsultan perpustakaan dan informasi, akademisi, tata usaha, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Link Contoh Surat Lamaran Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Silakan Download Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: