Iklan RBTV Dalam Berita

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

--

BACA JUGA:Promo, Harga Terbaru 33 Jenis HP Xiomi Edisi November 2023 di Online resmi Xiaomi via e-commerce

-  Jurusan Hubungan Internasional

Kalo mau prospek kerja yang menjanjikan dan sering ke luar negeri, pilih jurusan yang satu ini aja. Hubungan internasional bukan hanya mempelajari hubungan diplomasi antar negara lainnya, tetapi mempelajari tentang konflik, ekonomi, kesejahteraan, hingga perdamaian dunia.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari cara untuk mempertahankan keharmonisan antar negara agar bisa menghasilkan hubungan bilateral maupun multilateral dengan mengedepankan isu-isu umum seperti sosial, hukum, ekonomi, dan politik.

Kebanyakan orang mengambil jurusan ini karena besarnya peluang untuk bekerja di luar negeri. Prospek kerjanya yaitu kamu bisa jadi duta besar, international officer, konsultan internasional, politikus, wartawan, dan masih banyak peluang kerja lainnya.

BACA JUGA:HP Realme C53, HP Mirip iPhone 14 Dijual Rp2 jutaan, Spesifikasi Canggih

- Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan ini punya prospek yang besar khususnya bagi kamu yang merupakan siswa jurusan IPS. Jurusan ilmu komunikasi tidak hanya mempelajari bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan benar.

Karena Ada banyak sekali mata kuliah yang akan kamu pelajari dan kamu juga akan langsung praktik di lapangan secara langsung. Mulai dari public speaking, photography, cinematography, penulisan naskah berita, dan membuat film.

Perlu diketahui juga bahwa jurusan ilmu komunikasi merupakan jurusan yang paling banyak diminati karena hampir semua perusahaan di berbagai bidang, membutuhkan lulusan dari jurusan ini.

Jika kamu calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan ini, prospek kerjanya yang cukup menjanjikan seperti kamu bisa menjadi seorang jurnalis, reporter, presenter, advertising, komunikasi pemasaran, komunikasi bisnis, public relations, event organizer, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Anti Nganggur, Ini 10 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Kerja Melimpah Ruah dengan Gaji Fantastis

- Jurusan Akuntansi

Jurusan ini menjanjikan lapangan kerja yang menggiurkan. Setiap perusahaan kecil maupun besar pasti membutuhkan pegawai untuk mengurusi masalah keuangan. Seorang akuntan sangat penting untuk kelancaran keuangan dalam suatu perusahaan.

Agar menjadi seorang profesional yang andal, mahasiswa dari jurusan akuntansi harus memahami cara membuat laporan keuangan, audit, penganggaran pajak, dan berbagai prinsip akuntansi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: