Iklan RBTV Dalam Berita

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

Mau Kuliah Tapi Bingung? Ini 10 Jurusan Cocok Untuk Anak IPS, Dijamin Cepat Dapat Kerja

--

Maraknya kasus hukum di Indonesia, maka peluang kerja untuk jurusan hukum amatlah besar karena sampai kapan pun penegak hukum akan dibutuhkan dalam suatu negara.

Belajar ilmu hukum membutuhkan pendalaman konsep dan teori yang mendalam. Alih-alih menghitung deretan angka, kamu akan disibukkan dengan memahami kasus hukum dengan kritis.

Selepas mempelajari teori saat berkuliah, mahasiswa ilmu hukum biasanya akan mendapat kesempatan untuk praktek di firma-firma hukum, pengadilan, atau kejaksaan. Nah, prospek kerjanya kamu bisa bekerja sebagai pengacara, notaris, dan staf legal.

BACA JUGA:HP Flagship Dua Layar Lipat, Oppo Find N3 Flip vs Samsung Galaxy Z Flip5, Harga Sama, Pilih Mana?

- Jurusan Sastra Inggris

Kamu suka belajar bahasa asing? Sastra Inggris bisa jadi pilihan yang tepat karena 

jurusan sastra Inggris akan mempelajari tentang isi, ciri artistik, estetika, serta keaslian dalam suatu teks atau tulisan karya sastra bahasa Inggris.

Selain itu juga, kamu akan mempelajari berbagai karya tulis baik dalam bentuk novel, naskah drama, maupun puisi bahasa Inggris. Adapun ilmu yang akan kamu pelajari yaitu linguistik bahasa Inggris secara lebih mendalam.

Setelah lulus nanti, kamu gak hanya bisa jadi guru les bahasa Inggris aja tapi prospek kerjanya sangat luas seperti bekerja di kedutaan internasional, tour guide, penerjemah, bekerja di perusahaan internasional, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Promo, Harga Terbaru 33 Jenis HP Xiomi Edisi November 2023 di Online resmi Xiaomi via e-commerce

- Jurusan Bisnis dan Manajemen

Jurusan bisnis dan manajemen memang merupakan jurusan yang hampir dibutuhkan oleh semua perusahaan karena lulusan ini bisa ditempatkan di area mana saja, mulai dari manajemen perusahaan, marketing, keuangan, operasional, hingga statistik ekonomi.

Perkembangan teknologi dan krisis ekonomi yang terjadi menjadi sebuah masalah yang harus diselesaikan oleh para lulusan bisnis dan manajemen.

Kuliah jurusan ini tak hanya membicarakan tentang bisnis sehari-hari saja, namun juga kamu akan mengkaji dampak dari berbagai faktor internal dan eksternal perusahaan, pola perilaku konsumen, dan masih banyak lagi.

Prospek kerjanya dalam jurusan ini sangat luas, kamu bisa menjadi pengusaha, manajer, direktur, asisten manajer, hingga menjadi sekretaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: