Iklan dempo dalam berita

31 Kelompok Tani Bengkulu Usulkan Peremajaan Kebun Sawit, Ini Daftar Lengkapnya

31 Kelompok Tani Bengkulu Usulkan Peremajaan Kebun Sawit, Ini Daftar Lengkapnya

31 Kelompok Tani Bengkulu Usulkan Peremajaan Kebun Sawit, Ini Daftar Lengkapnya--

3. Bengkulu Selatan

Kabupaten ini menjadi paling banyak dengan jumlah 12 kelompok tani yang mengajukan usulan : Kelompok Tani Perkebunan Harapan Kita, Kedurang Ilir, Milik Bersama, Gading Permai, Makmur Sejahtera, Sepakat, Usaha Bersama, Kota Bumi Sebilo, Maju Bersama, Bunga Mas, Lubuk Ladung Maju. Dengan total luas lahan 1.500 hektare.

BACA JUGA:Dua kali Lelang Pasar Panorama Gagal. Apa yang Salah?

4. Bengkulu Tengah

Kabupaten Bengkulu Tengah mengajukan program replanting dengan luas lahan mencapai 1.000 hektare. Lahan tersebut dari 4 usulan kelompok tani Donok Mandiri tahap 2, Poktan Benawai Harapan Maju, Gapoktan Bhineka dan Poktan Tanjung Lebar.

BACA JUGA:5 OPD di Pemkab Kepahiang Ini dapat Anggaran Terbesar

5. Bengkulu Utara

Di Bengkulu Utara hanya ada 1 lembaga atau koperasi ekonomi pekebun yang mengajukan usulan, dengan luas lahan sekitar 500 hektare.

BACA JUGA:Media di Mata Kapolda: Berperan Penting, Ajak Media Jaga Keamanan Bengkulu

6. Rejang Lebong

Begitu juga dengan Kabupaten Rejang Lebong, yang hanya diusulkan dari 1 lembaga atau koperasi ekonomi pekebun. Disini jumlah luas area kebun sawit yang diusulkan hanya 100 hektare.

Sebelumnya, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan mengatakan program replanting ini untuk membantu mensejahterakan masyarakat khususnya petani kelapa sawit.

BACA JUGA:Lintah Bengkulu Disukai Malaysia dan Filipina, Gunanya untuk Ini

"Kita berharap dengan adanya program peremajaan, produktivitas kelapa sawit meningkat dan petani juga makin sejahtera," kata Ricky Gunarwan.

(Muhammad Joviter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: