Iklan RBTV Dalam Berita

12 Jenis dan Merek Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia 2023

12 Jenis dan Merek Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia 2023

--

Ada lagi sedan mewah dan premium dari Toyota yang diluncurkan versi elektrifikasinya. Mobil ini berada di atas Corolla Altis dan mengalami penyegaran pada Oktober 2021. Teknologi hibrida yang dipakai adalah hibrida generasi ke-4. Mobil ini diklaim rendah emisi, lebih efisien, dan harganya terjangkau.

Tampilan eksteriornya tegas dan elegan. Kendati diklaim harganya terjangkau, tetapi harga Toyota Camry Hybrid ini masih lebih mahal di antara mobil hybrid Toyota lainnya.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Orang Salah Memilih Oli Mobil, Waspada Beli Oli Palsu

5. Toyota C-HR Hybrid – Rp583 juta

Mobil hybrid di Indonesia selanjutnya adalah Toyota C-HR Hybrid. Compact SUV ini diperkenalkan pada 2019. Mesin bakar internal dan motor listriknya bekerja bersamaan. Jadi, dalam keadaan apapun, komponen mesin ini bekerja bersamaan untuk mendapatkan efisiensi terbaik.

6. Toyota Yaris Cross – Rp440,6 juta – Rp454,95 juta

Mobil hybrid Toyota diperkuat dengan adanya produk Yaris Cross. Mobil yang identik dengan city car ini dibekali dengan mesin hybrid 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 89,8 hp pada mesin bensinnya, sedangkan motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 79,1 hp.

BACA JUGA:Cara Memilih Oli Mesin Terbaik, Wajib Sesuaikan Dengan Karakter Mobil Anda

7. Nissan Kicks – Rp519 juta

Nissan Kicks e-Power dirilis pada 2020. Mobil ini dibekali dengan motor listrik berkode EM57 tipe AC3 Synchronous Motor. Sedangkan mesin bensinnya menggunakan HR12 dengan kapasitas 1.200 cc, 3 silinder, DOHC. Tenaga maksimal mobil ini cukup besar, yaitu 127,2 hp dengan torsi 260 Nm.

Mesin pada Nissan Kicks ini tidak berkontribusi untuk menggerakkan roda, tetapi untuk mengisi daya baterai untuk mengaktifkan motor listrik. Alias, mesinnya hanya sebagai genset,s ebagai generator dan inverter. Sehingga, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara seperti mobil listrik murni.

BACA JUGA:WOW! Promo Akhir Tahun Daihatsu Bertabur Hadiah, Diskon Puluhan Juta, Grand Prize All New Xenia Gratis

8. Wuling Almaz Hybrid – Rp472 juta

Wuling Almaz juga merupakan salah satu mobil hybrid di Indonesia. Mobil ini memakai mesin dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 2.000 cc. Selain itu dibekali juga dengan motor listrik, baterai lithium, dan juga transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

9. Suzuki Ertiga Hybrid – Rp273,7 juta – Rp295,6 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: