Iklan RBTV Dalam Berita

Tersiksa karena Kolesterol? Sekarang Saatnya Lepas dari Masalah Kolesterol dengan Tanaman Ini

Tersiksa karena Kolesterol? Sekarang Saatnya Lepas dari Masalah Kolesterol dengan Tanaman Ini

Tanaman obat kolesterol--

• Gagal ginjal kronis

• HIV/AIDS

BACA JUGA:Langsung Kerjakan! Amalan Dzikir Pelancar Rezeki Sesuai Sunnah Nabi dari Syekh Ali Jaber

Oleh karena itu untuk penanganan kolestrol dengan alami, Anda bisa memanfaat tanaman tanaman herbal yang kerap dijadikan obat alternatif untuk menurunkan kolesterol. Obat-obat alamiah ini contohnya biji rami, bawang putih dan jahe.”

1. Temulawak

Salah satu manfaat dari temulawak adalah untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Penelitian di laboratorium menunjukkan bahwa temulawak berpotensi menjadi obat antikolesterol. Pasalnya, konsumsi temulawak selama 4 minggu berturut-turut terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol total di dalam darah. 

2.Daun sirih

Daun sirih diyakini mampu mengurangi jumlah lemak total dalam darah sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, lemak jahat, dan trigliserida. Kolesterol dan trigliserida berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:Pembuka Pintu Rezeki Paling Ampuh dengan Dzikir Asmaul Husna, Ini Bacaan dan Cara Mengamalkannya

3. Beras ragi merah

Bahan fermentasi yang satu ini mengandung zat monacolin K yang cukup tinggi. Zat tersebut ternyata identik dengan bahan aktif yang terkandung dalam obat penurun kolesterol, yaitu lovastatin.

4. Bawang putih

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih mampu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol darah, dan mencegah pengerasan dinding pembuluh darah (aterosklerosis).

Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengonsumsi bawang putih langsung. Jika tidak menyukai rasanya, kamu dapat mengonsumsi suplemen bawang putih yang berupa kapsul atau tablet.

5. Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: