Iklan dempo dalam berita

Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

--

Bagi yang belum tahu, berikut cara membersihkan plafon mobil.

- Gunakan sikat gigi atau kuas untuk membersihkan plafon mobil hingga ke sela-sela. Anda bisa juga menggunakan vacuum cleaner. 

- Semprotkan bagian plafon yang kotor dengan menggunakan cairan pembersih khusus dan lap kain bersih. Hindari menggunakan sabun karena dapat membuat plafon mobil cepat rusak.

- Setelah itu, keringkan menggunakan lap bersih.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Mobil Hybrid dan Mobil Konvensional

6. Membersihkan Kaca Dalam

Sebagian pengguna mobil mungkin hanya membersihkan kaca luar. Kaca mobil wajib dibersihkan oleh setiap pengguna mobil, baik kaca bagian luar maupun dalam. Dengan membersihkan kaca mobil bagian dalam, pandangan Anda akan selalu jelas selama berkendara. Untuk membersihkan kaca dalam, Anda hanya memerlukan beberapa peralatan seperti lap bersih, kemoceng atau vacuum cleaner. Berikut ini cara membersihkan kaca tersebut.

BACA JUGA:8 Oli Mesin Matic Terbaik untuk Yamaha NMmax

- Pertama, bersihkan kaca dengan menggunakan kemoceng atau vacuum cleaner.

- Lalu, semprotkan cairan khusus pembersih kaca mobil dan gosok secara perlahan sampai kacanya terlihat kinclong.

- Carmudian sebaiknya berhati-hati saat mengelap bagian dalam kaca belakang. Ini karena umumnya terdapat alat pemanas anti kabut yang sensitif dan mudah rusak. Sebaiknya, lap bagian tersebut dengan mengikuti garis pemanas.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik untuk Honda PCX 160, Torsi Motor Menentukan Oli

Dalam melakukan perawatan mobil, tidak hanya bagian eksteriornya yang perlu dibersihkan, tetapi juga bagian interiornya.

Banyak pemilik mobil yang masih belum mengetahui cara membersihkan interior mobil dengan benar, dan ada juga yang tidak mempedulikan hal tersebut.

Namun, membersihkan interior mobil tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena membutuhkan peralatan khusus dan cara yang berbeda dengan membersihkan bagian eksterior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: