Iklan dempo dalam berita

Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

--

BACA JUGA:Tips Bersihkan Jamur di Plafon Mobil, Berikut 3 Langkah Mudah Pengerjaannya, Dijamin Bersih

3. Membersihkan Dasbor Mobil

Langkah selanjutnya yaitu membersihkan dasbor mobil. Meskipun terlihat bersih, sebaiknya tetap dibersihkan karena bisa saja ada debu yang tidak kasat mata menempel. Sebenarnya, dasbor termasuk salah satu bagian interior mobil yang mudah kotor dan kusam. Oleh karena itu, setiap pengguna mobil perlu membersihkan dasbor mobilnya secara rutin. Untuk membersihkan dasbor mobil, Anda bisa menggunakan kemoceng. Sementara itu, untuk bagian dasbor yang sulit terjangkau untuk dibersihkan seperti bagian pojok, Anda bisa menggunakan kuas kecil. Selain itu, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk membersihkan dasbor mobil, kemudian lap sampai kering.

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Jamur Membandel di Kaca Mobil Kesayangan Anda

4. Membersihkan Jok

Jok mobil juga menjadi bagian interior mobil yang tidak boleh lupa dibersihkan.

Selain vacuum cleaner, Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih khusus untuk membersihkan jok. Sebagai catatan, cairan ini bisa bisa digunakan jika ada kotoran atau bercak bekas makanan yang menempel. Gunakan cairan tersebut secukupnya saja, kemudian keringkan dengan lap yang bersih.

Anda bisa juga menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran ataupun bercak bekas makanan yang menempel di jok. Adapun cara mudah untuk membuat jok mobil tetap bersih, yaitu menggunakan pembungkus jok (seat cover). Anda pun harus tetap melakukan perawatan pada pembungkus jok mobilnya jika digunakan. Perlu diketahui juga, ada beberapa jenis pembungkus jok, yakni kulit, sintetis, atau fabric.

BACA JUGA:3 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Gunakan Kiat Ini Biar Kaca Mobil Kembali Kinclong

5. Membersihkan Door Trim dan Plafon Mobil

Setelah membersihkan jok, Anda bisa lanjut membersihkan bagian door trim mobil.Sebagai informasi, terdapat dua jenis bahan yang umumnya digunakan untuk door trim, yaitu plastik dan fabric.

Untuk membersihkannya, Carmudian bisa menggunakan cairan pembersih khusus dan lap kering yang bersih.

Sebagai catatan, gunakan cairan pembersih ini secukupnya. Jangan sampai salah menggunakan cairan tersebut agar tidak muncul bercak.

BACA JUGA:5 Penyebab dan 6 Tanda Aki Mobil Soak, Begini Cara Mengatasinya

Tak hanya itu, Anda juga perlu membersihkan plafon mobil karena termasuk bagian interior mobil yang seringkali menjadi sarang kotoran maupun debu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: