Iklan dempo dalam berita

Jangan Buru-buru Beli Obat, Pakai Bumbu Dapur Ini untuk Menurunkan Kolesterol

Jangan Buru-buru Beli Obat, Pakai Bumbu Dapur Ini untuk Menurunkan Kolesterol

Bumbu dapur untuk obat kolesterol--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Siapa yang masih tidak bisa menjaga pola hidup sehat? Termasuk pola makan yang tidak ada pantangan. Padahal sudah tahu bahwa dirinya sedang mengidap penyakit kolesterol.

Perlu diketahui terlalu banyak mengkonsumsi makanan pantangan kolesterol akan mengakibatkan kolesterol menjadi tinggi dan dapat menimbulkan komplikasi yang serius. 

Makanan yang menjadi pantangan jika Anda mengidap penyakit kolesterol seperti gorengan, jeroan, kulit ayam, makan-makanan cepat saji, kuning telur, sarden dan makan-makanan yang terlalu manis.

BACA JUGA:Sudah Lama Dinanti, Seperti Ini Jeroan iPhone 15 serta Harga Terbarunya

Pepatah mengatakan, “Lebih baik mencegah daripada mengobati” Jika Anda ingin menurunkan kolesterol maka Anda harus melakukan yang terbaik. Harga obat-obatan kolesterol yang dijual di apotek memang bervariasi jenisnya dan harganya pun beragam.

Dari harga yang paling terjangkau hingga harga yang paling mahal, tentunya ada harga ada kualitas. Terkadang kita tidak selalu dalam keadaan kondisi ekonomi yang membaik, untuk membeli obat-obatan dengan harga yang terjangkau pastilah kita memikirkan apakah berpengaruh untuk baik untung kesehatan kita atau tidak.

Untuk itu, jika ada lahan kosong di sekitar rumah Anda, bisa memanfaatkan untuk menanam beberapa jenis tanaman obat-obatan herbal untuk menurunkan kolesterol. Seperti diantaranya adalah:

BACA JUGA:BLT El Nino Rp 400.000 Siap Disalurkan, Bagi yang Belum Terdaftar, Begini Cara Mengusulkannya

1. Daun Sirih

Daun yang berwarna hijau segar berbentuk jantung dan runcing yang kerap dijumpai tumbuh menjalar di pagar, ternyata dapat menurunkan kolesterol lho. Karena di dalam daun sirih mengandung antioksidan yang tinggi. 

Selain itu, daun sirih juga dapat membantu mengurangi jumlah lemak total dalam darah.

Anda dapat menanam daun sirih di rumah dengan cara dilakukan dengan meletakan bibit pada pot berisi media tanam. Setelah itu, tutup akar bibit menggunakan media tanam hingga membentuk gundukan. 

Terakhir, letakan bibit sirih di area yang mendapatkan sinar matahari langsung agar pertumbuhan tanaman maksimal.

BACA JUGA:Kabar Gembira, PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja 24 November, Ini Syarat dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: