Iklan RBTV Dalam Berita

Banyak Orang Belum Tahu, Ternyata Ada 7 Manfaat dan Khasiat Bila Rutin Konsumsi Susu Unta

Banyak Orang Belum Tahu, Ternyata Ada 7 Manfaat dan Khasiat  Bila Rutin Konsumsi Susu Unta

--

Susu unta mengandung asam lemak dan vitamin E, yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Beberapa produk perawatan kulit juga menggunakan susu unta sebagai bahan alami untuk merawat dan melembapkan kulit.

BACA JUGA:Selain Enak Susu Kacang Almond Juga Memiliki Banyak Manfaat Loh Buat Tubuh Kamu

5. Mencegah penuaan

Susu unta juga mengandung senyawa yang disebut asam alpha-hydroxyl, yang menghilangkan garis-garis halus dan mencegah keriput. Perempuan harus rutin minum susu unta karena alasan ini. Karenanya, Anda bisa mengonsumsi ini dengan rutin, meski harganya mahal tapi manfaatnya tidak diragukan lagi.

6. Mencegah anemia

Susu unta mengandung zat besi yang sangat tinggi untuk mencegah terjadinya anemia. Zat Besi ini merupakan mineral yang sangat penting untuk meningkatkan sel darah merah dan memberikan oksigen ke organ dan jaringan tubuh.

Anda dapat mengonsumsi susu unta ini Ketika anda habis melahirkan karena dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah anda Kembali.

BACA JUGA:Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat terakhir adalah menginkatkan kekebalan tubuh anda, Susu unta mengandung senyawa laktoferin dan imunoglobulin, protein ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. laktoferin ini akan bertindak sebagai antibakteri, antijamur, antivirus, antiinflamasi, dan antioksidan sehingga tubuh bisa terlindungi dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, whey protein pada susu unta juga diduga memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan bakteri atau virus penyebab penyakit berbahaya lainya. Meski manfaat susu unta untuk kesehatan memang terlihat sangat banyak. Namun Sayangnya. harga susu ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Selain itu, susu unta juga umumnya tidak dipasteurisasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Ternyata Susu Tidak hanya Baik untuk Tulang, Berikut Ragam Manfaat Susu yang Belum Banyak Diketahui

Susu yang tidak dipasteurisasi ini dapat meningkatkan risiko terjadinya keracunan makanan, infeksi, bahkan bisa menyebabkan gagal ginjal.  Susu unta yang tidak dipasteurisasi ini juga dapat mengandung virus penyebab MERS (Middle East respiratory syndrome) yang sangat berbahaya jika terinfeksi.

Oleh karena itu, pastikan kamu memilih susu unta yang sudah dipasteurisasi guna mencegah dan mendapatkan manfaatnya . Konsumsilah susu ini secukupnya saja. Bagi anda yang mempunyai Riwayat diabetes cukup konsumsilah susu unta sekitar 2 cangkir atau 500 ml dalam sehari. Anda dapat melakukan konsultasi pada dokter jika anda merasa ragu.

BACA JUGA:Jangan Dulu ke Dokter kalau Mau Wajah Putih, Coba Pakai Susu Beruang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: