Iklan dempo dalam berita

Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

Mengungkap Kebaikan untuk Kesehatan dari Segelas Susu Kedelai untuk Tubuh

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Susu kedelai telah mendapatkan popularitas yang besar dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan vegetarian, vegan, dan mereka yang menghindari produk susu hewani. Susu kedelai diproduksi dari hasil perasan kedelai yang diolah dengan air, menghasilkan susu yang kaya akan nutrisi. 

Susu kedelai atau susu soya adalah minuman bahan nabati yang terbuat dari kacang kedelai. Proses pembuatannya membutuhkan waktu selama 8-12 jam, kacang direndam selama kurun waktu tersebut, kemudian digiling dengan mesin.

Saat ini, susu kedelai menjadi pengganti susu yang memiliki laktosa seperti susu sapi dan kambing yang bermanfaat untuk Kesehatan. Jenis susu ini menjadi pilihan yang tepat bagi orang dengan gaya hidup vegetarian atau memiliki alergi terhadap laktosa.

Susu kedelai adalah sumber nutrisi yang kaya. Mengonsumsi satu gelas susu kedelai (240 ml) dapat memberikan nutrisi penting seperti protein, serat, lemak sehat, kalsium, vitamin D, dan zat besi. 

BACA JUGA:Kuasai Contoh Soal Tes Kompetensi Berikut, Cara Mudah Lulus Seleksi Mitra Statistik BPS

Susu kedelai juga rendah lemak jenuh dan bebas kolesterol, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang menderita penyakit jantung atau sedang berusaha menjaga berat badan. Lalu apa saja manfaat lainya yang anda dapat untuk Kesehatan anda?

1. Menjaga Kesehatan Jantung

 Susu kedelai mengandung asam lemak tak jenuh, seperti asam lemak omega-3 dan omega-6, yang baik untuk kesehatan jantung. 

Mengkonsumsi susu kedelai dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang terdapat dalam darah dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

 

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Susu kedelai merupakan sumber kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Dalam setiap gelas susu kedelai, terdapat sekitar 30% dari asupan harian yang direkomendasikan untuk kalsium. 

Dengan mengonsumsi susu kedelai secara teratur, anda dapat membangun dan menjaga kepadatan tulang, mencegah risiko osteoporosis dan penyakit tulang lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: