Iklan dempo dalam berita

Para Remaja dan Dewasa Ingat, Keseringan Main Game Bisa Ganggu Kualitas Tidur hingga Kesehatan Mental

Para Remaja dan Dewasa Ingat, Keseringan Main Game Bisa Ganggu Kualitas Tidur hingga Kesehatan Mental

Jangan Keseringan Main Game, Perhatikan Dampak Buruknya, Ganggu Kualitas Tidur hingga Kesehatan Mental--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Game online merupakan fenomena dari kemajuan teknologi yang luar biasa berdampak pada kalangan remaja maupun dewasa.

BACA JUGA:Lulusan SMA hingga S1 Buruan Daftar, PT Topindo Atlas Asia Buka Lowongan Kerja Terbaru 27 November 2023

Keuntungan yang ditawarkan oleh game online sangat beragam mulai dari hiburan dan interaksi sosial dengan orang lain, membuatnya semakin popular dikalangan masyarakat. 

Namun, di balik keasyikan dan kegembiraan yang dirasakan, terdapat beberapa dampak buruk yang bisa berdampak negatif pada kesehatan individu.

BACA JUGA:Ayat Mempermudah Rezeki, Begini Cara dan Waktu yang Dianjurkan Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa dampak buruk yang perlu diperhatikan jika terlalu banyak menghabiskan waktu bermain game online.

1. Gaya Hidup Tidak Aktif

Salah satu dampak buruk paling utama dari kecanduan game online adalah gaya hidup menjadi tidak aktif. Ketika seseorang terlalu terfokus pada permainan, mereka cenderung menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer atau konsol game yang mereka gunakan. 

Dalam jangka waktu yang lama, gaya hidup yang tidak aktif dan buruk ini dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung, obesitas, dan masalah kesehatan lainnya yang terkait dengan kurangnya aktivitas fisik, anda harus membatasi durasi Ketika bermain game agar tetap sehat.

BACA JUGA:7 Model Hijab Jelang Akhir Tahun, Nomor 1 Direkomendasikan untuk Mahasiswa dan Pekerja Kantor

2. Gangguan Kualitas Tidur

Dampak burung yang paling sering di alami oleh para pemain game adalah gangguan kualitas tidur. Seringkali, para pemain game online terjerat dalam permainan yang terus berlanjut hingga larut malam atau terlalu asik bermain dengan teman online mereka hingga memutuskan untuk terjaga semalaman. 

Kebiasaan buruk Ini dapat menyebabkan gangguan pada pola tidur, mengganggu ketertiban tidur dan kualitas tidur yang baik. 

BACA JUGA:Rezeki Datang dari Allah SWT, Perbanyak Baca Ayat Seribu Dinar, InsyaAllah Rezeki Mengalir Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: