Iklan dempo dalam berita

Bu Ibu Merapat, Tertarik Ikut Arisan? Cari Tahu Dulu Kekurangan dan Kelebihan Arisan yang Bakal Diikuti

Bu Ibu Merapat, Tertarik Ikut Arisan? Cari Tahu Dulu Kekurangan dan Kelebihan Arisan yang Bakal Diikuti

Bu Ibu Merapat, Cari Tahu Dulu Kekurangan dan Kelebihan Arisan yang Kamu Ikuti--

BACA JUGA:7 Model Hijab Jelang Akhir Tahun, Nomor 1 Direkomendasikan untuk Mahasiswa dan Pekerja Kantor

Sebelum mengikuti arisan, kita harus memiliki tujuan mengikuti arisan yang diadakan, kegiatan arisan tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda di setiap perkumpulan. Jika kamu merasa tertarik untuk mengikuti arisan yang akan diselenggarakan oleh teman, kerabat, atau keluarga sekalipun, kamu harus mengetahui tujuan utamanya. Dengan begitu, kamu dapat memutuskan untuk ikut serta atau tidak.

Kegiatan arisan ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya, kamu harus mengetahui ini agar dapat meyakinkan dengan pasti, simak berikut:

1. Manfaat atau kelebihan dalam mengikuti arisan

Memang pada dasarnya kegiatan arisan ini memiliki manfaat yang baik, dengan arisan ini kamu dapat merefresh pikiran kamu dari segala hal atau aktivitas yang membosankan, dengan bertemu dan berkumpul bersama kerabat.

BACA JUGA:Selamat, Pemprov Bengkulu Terpilih Sebagai Pemda Peduli Penyiaran dalam Malam Anugerah KPI 2023

• Kesempatan untuk melakukan sosialisasi memperluas jaringan

Bertemu dengan para anggota yang bekerja atau berbisnis di tempat berbeda-beda sehingga kamu dapat bertukar informasi mengenai hal apapun. Salah satunya adalah informasi mengenai bisnis yang menguntungkan.

BACA JUGA:Selamat, Pemprov Bengkulu Terpilih Sebagai Pemda Peduli Penyiaran dalam Malam Anugerah KPI 2023

• Peluang bisnis yang menjanjikan

Di samping sebagai tempat untuk menabung, kegiatan arisan juga bisa digunakan untuk mendapatkan peluang bisnis yang tak kalah menjanjikan. Karena setiap periode tertentu biasanya ada kegiatan berkumpul untuk melakukan pengundian, maka kamu bisa memanfaatkan ini dengan cara membawa barang daganganmu.

Contoh kamu membuat asinan mangga, dan anggotamu tertarik untuk mencicipinya jika ia suka maka ia akan membelinya dan menjadi pelanggan mu.

BACA JUGA:Sarat Pembelajaran, Begini Kisah Nabi Sulaiman, Mulai dari Pasukan Jin hingga Ratu Bilqis

• Solusi untuk yang sulit menabung

Fungsi mengikuti arisan yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Dengan mengikuti arisan, tanpa sadar kamu sudah menabung secara rutin karena arisan memang harus dilakukan secara berkala dalam periode tertentu dan dengan nominal tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: